Warga Pasir Jaya Dilatih Mengolah Limbah Sampah

Warga Pasir Jaya Dilatih Mengolah Limbah Sampah

BOGOR-KITA.com – Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMPPA) Kota Bogor kembali memberikan pelatihan kepada 100 anggota binaan di lokasi Program Terpadu P2PWKSS RW XI Kelurahan Pasir Jaya, Kecamatan Bogor Barat. Kegiatan secara resmi dibuka Kepala DPMPPA Kota Bogor Artiana Yanar Anggraeni, Rabu (19/7/2017).

Menurut Artiana, materi pelatihan yang diberikan kali tentang Teknologi Tepat Guna (TTG) mengolah limbah sampah menjadi pupuk kompos. Kegiatan diikuti 10 KK binaan dan 10 KK perwakilan dari RW lainnya. Sedangkan untuk narasumber pihaknya menghadirkan Ketua Posyantek Kecamatan Tanah Sareal, Ujang Rusmana.

Pelatihan lanjut Artiana, diawali dengan pemaparan materi mengenai cara memilah sampah dari rumah hingga hasil pemilahan tersebut diolah menjadi pupuk kompos. “Peserta tidak hanya diberikan teori tetapi juga langsung praktek,” jelasnya.

Artiana berharap, pelatihan ini dapat meningkatkan keterampilan dan pemahaman masyarakat. Sehingga limbah rumah tangga yang diolah tersebut dapat mempunyai nilai ekonomi. Diharapkan juga peserta yang mengikuti pelatihan dapat menularkan ilmunya kepada warga yang lain. []Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *