ruas jalan Bomang menuju Kampung Jampang Broco Desa Kalisuren Kecamatan Tajurhalang kondisinya rusak parah dan gelap.

Warga Kampung Jampang Kalisuren Minta Jalan Rusak Segera Diperbaiki

BOGOR-KITA.com, TAJURHALANG – Kerusakan infrastruktur jalan yang terjadi di ruas jalan Kampung Jampang Broco, Desa Kalisuren hingga jalan Bojonggede-Kemang (Bomang), yang merupakan jalan kelas kabupaten, mendapat kritik tajam dari masyarakat dan pemuda di wilayah tersebut

Pasalnya, jalan tersebut merupakan jalur alternatif menuju Kota Depok dan beberapa wilayah kecamatan lainnya termasuk akses untuk menuju Kecamatan Cibinong sebagai pusat pemerintahan Kabupaten Bogor. “Saat ini, kondisi jalan dipenuhi lubang besar dan dalam. Kalau hujan selalu banjir dan tergenang air sehingga lubang – lubang tersebut tak terlihat. Ini sangat membahayakan warga,” ungkap Abdul (30), warga Kampung Jampang Desa Kalisuren, Selasa (8/9/2020).

Kritik serupa disampaikan Khaerudin, seorang tokoh pemuda Kampung Jampang Desa Kalisuren. Dia menegaskan, kerusakan di jalan milik Pemkab Bogor tersebut, tentu membuat masyarakat pengguna jalan terancam bahaya kecelakaan, terutama saat hujan dan malam hari. “Kalau malam, jalan ini juga gelap karena tidak ada penerangan jalan umum. Sudah banyak warga terjatuh dan jadi korban kecelakaan akibat rusaknya jalan,” ungkapnya.

Baca juga  Jalan Rusak Desa Cibeteung Udik - Desa Tegal Akhirnya Diperbaiki

Dia menegaskan, sudah seharusnya petugas Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Pemkab Bogor segera melakukan perbaikan kerusakan jalan tersebut. Selain menjadi tanggungjawab kinerja, perbaikan jalan diperlukan guna keselamatan warga dan peggguna kendaraan bermotor. “Apalagi ini jalan alternatif warga menuju Cibinong, sebagai pusat pemerintahan Kabupaten Bogor. Jadi tolong segera diperbaiki,” tandas Khaer.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas PUPR wilayah Cibinong Agus Kiswasto saat dikonfirmasi awak media ini mengatakan, ruas jalan Jampang – Kalisuren tahap pertama sudah dilakukan peningkatan, tepatnya  dari ruas simpang PWRI – Kampung Jampang hingga batas sebelah selatan jalan Bomang. “Tahap selanjutnya nanti akan ada perbaikan lagi untuk jalan tersebut, rencananya tahun ini. Dari batas sisi utara jalan Bomang sampai jalan Abrur Kampung Jampang Broco,” terang Apuy, sapaan akrabnya. [] Fahry



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *