Kab. Bogor

Wabup Minta FKUB Jaga Kerukunan Antar Umat Beragama di Kabupaten Bogor

Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan saat membuka Rapat Kerja FKUB Kabupaten Bogor, di Kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Bogor, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (17/11/2020).

BOGOR-KITA.com, CIBINONG –  Masalah agama akhir-akhir ini sangat sensitif. Untuk itu saya titip kepada FKUB  untuk terus menjaga kondusifitas kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Bogor.

Hal ini dikemukakan Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan saat membuka Rapat Kerja Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Bogor, bertajuk “Mewujudkan Kerukunan Umat Beragama Menuju Masyarakat Maju dan Berkeadaban di Bumi Tegar Beriman,” di Kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Bogor, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (17/11/2020).

“Menangani masalah agama harus hati-hati, di kesempatan yang baik ini hadir semua pemuka agama, saya harap ke depan kondisi antar umat beragam di Kabupaten Bogor tetap rukun dan harmonis,” kata Iwan.

Baca juga  Dua Tahun Ade Yasin – Iwan Setiawan: Raih Puluhan Penghargaan, Gulirkan Program Samisade

Ia menambahkan, komunikasi yang baik adalah salah satu cara untuk meminimalisir pergesekan antar umat beragama di lapangan.

“Jalin komunikasi yang baik, jadikan Kantor Kesbangpol yang baru ini tempat diskusi, tempat menyelesaikan masalah, apalagi Kantor Kesbangpol sudah naik tingkat dan punya kepala badan yang baru, jadi harus lebih maksimal lagi peran Kesbangpol untuk masyarakat Kabupaten Bogor,” kata Iwan.

Lebih lanjut, Iwan Setiawan yang juga Ketua Dewan Pembina FKUB Kabupaten Bogor menekankan, Kesbangpol harus berkorelasi dengan FKUB agar  kondusifitas di tahun yang akan datang tetap terjaga.

“Kesbangpol dan FKUB harus bersinergi, saya juga yakin dengan Kepala Badan Kesbangpol yang baru dilantik belum lama ini. Semoga kepemimpinan Pak Bambang yang juga mantan camat, Kesbangpol lebih terasa manfaatnya oleh masyarakat. Semoga juga dana-dana hibah di tahun depan bisa naik dan lebih terasa manfaatnya,” pungkasnya. [] Hari/Diskominfo Kabupaten Bogor

Baca juga  Update Corona di Kabupaten Bogor 2 April: Sembuh Bertambah 1 Jadi 3
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top
error: Content is protected !!