Usmar : Jika Putus Sekolah Lapor!

Usmar : Jika Putus Sekolah Lapor!

BOGOR-KITA.com – Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman berharap tidak ada lagi anak usia sekolah yang tidak bisa mengenyam pendidikan. Selain karena sudah ada program pendidikan dasar 9 tahun, juga karena Pemerintah Kota Bogor memang berkewajiban untuk memastikan semua warganya mendapatkan pendidikan. Harapan itu diungkapkan Usmar saat berdialog dengan warga usai melakukan kegiatan rutin Jumat Keliling di RT 01/06 Kelurahan Sukadamai, Tanah Sareal, Jumat (29/7/2016).
“Apakah di sini ada ibu-ibu yang memiliki anak, saudara atau bahkan cucu yang tidak bersekolah atau putus sekolah? Kalau memang ada silahkan tunjuk tangan dan laporkan kepada saya sekarang,” kata Usmar kepada ibu-ibu yang hadir dalam dialog tersebut.
Jika memang ada warga yang putus sekolah, dirinya meminta agar yang bersangkutan melapor langsung kepada aparat wilayah mulai dari pengurus RT/RW terus berjenjang hingga kelurahan dan kecamatan. “Bila memang ingin menyampaikan langsung ke saya juga silahkan,” tutur Usmar.
Menurutnya, selain persoalan kesehatan, masalah pendidikan pun mendapatkan perhatian serius Pemkot Bogor. “Oleh karena itu saya tidak ingin mendengar ada warga yang sampai putus sekolah. Kalau pun tidak bisa melanjutkan di jenjang formal, bisa mengikutinya dengan Paket A, B atau Paket C,” paparnya. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *