Kab. Bogor

Usai Tekuk PSAU, Persikabo 1973 Siap Hadapi Timnas

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Skuat Persikabo 1973 sangat siap menghadapi Timnas U-22 asuhan Shin Tae-yong pada laga uji coba di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Rabu (3/3/2021) malam.

Laskar Padjadjaran selama ini latihan rutin sejak awal tahun 2021, meski Liga 1 Indonesia tidak juga digelar. Latihan tersebut untuk menjaga stamina dan semangat para pemain untuk menghadapi kompetisi berikutnya.

Pada uji coba terakhir, Wawan Febrianto dan kawan-kawan menang telak atas PS Angkatan Udara 6-0 di Jakarta, Kamis (25/2/2021). “Kami senang karena pemain akhirnya bisa uji coba menerapkan strategi selama berlatih. Ini juga menjadi tes fisik bagi pemain,” ujar asisten pelatih Persikabo, Miftahudin Mukson.

Miftahudin juga mengaku senang saat PSSI mengumumkan bahwa Persikabo 1973 menjadi lawan uji tanding Timnas U-22 yang disiapkan ke SEA Games. “Ini penghormatan bagi kami. Semoga pemain bisa memanfaatkan pertandingan pemanasan ini,” sambung Miftahudin.

Baca juga  Persikabo 1973 Optimistis Masuk Persaingan Juara Liga 1 2020

Laskar Padjadjaran ditunjuk PSSI untuk menggantikan posisi Bhayangkara FC yang belum siap secara fisik menghadapi Timnas U-22. Di dalam Timnas U-22 sendiri terdapat dua pemain andalan Persikabo 1973, yakni kepten tim Andy Setyo dan Rifad Marasabesy.

Bagi Laskar Padjadjaran, uji coba menghadapi Timnas U-22 menjadi lahan untuk menjajaki kerjasama tim yang selama ini dibangun. Modal kemenangan atas PSAU 6-0 bisa menjadi penyemangat pemain untuk meladeni Timnas yang sekarang ini butuh lawan tanding kuat seperti Persikabo 1973.

Miftahudin menekankan, bukan menang kalah yang dicari, namun ia akan mencatat seberapa efektif permainan asuhannya dan mana saja yang harus dibenahi. “Ini persiapan menuju Piala Menpora nanti,” tutur Miftahudin. [] Anto

Baca juga  Persikabo Incar Bintang Finlandia Seharga Rp7 Miliar
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top
error: Content is protected !!