Kota Bogor

Soal Tender Awal Tahun, Bagian PBJ Kota Bogor Tunggu Kelengkapan Administrasi dari OPD

undang

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Bagian Pengadaan Barang Jasa pada Sekretariat Daerah Kota Bogor tengah fokus untuk pelelangan 10 program strategis pembangunan di awal tahun ini.

Kasubag Pengelolaan PBJ, Undang Sulaiman mengatakan, berkaitan dengan lelang 10 program strategis akan dilakukan di pertengahan Januari 2022.

Selain itu, pihaknya  juga telah melayangkan surat edaran kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang menggawangi program-program tersebut.

“Pak wali kota sudah menandatangani surat edaran terkait 10 program strategis pembangunan. Kemarin sudah dilayangkan ke setiap OPD untuk segera me-review ke inspektorat terkait program tersebut,” ucap Undang, Selasa (18/1/2022).

Saat ini, lanjut Undang, pihaknya tengah menunggu tindak lanjut penyampaian dokumen-dokumen yang disyaratkan dalam surat edaran tersebut dari OPD-OPD.

OPD-OPD itu adalah Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Dinas Pendidikan (Disdik), Dinas Arsip dan Perpustakaan serta Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD).

Baca juga  Update Corona di Kota Bogor 7 April: Meninggal Bertambah 1 jadi 26

Adapun ke 10 program tersebut, di antaranya pembangunan lanjutan Jalan Regional Ring Road (R3), pembangunan trotoar Jalan R3, pembangunan lanjutan Masjid Agung, peningkatan pedestrian Alun Alun Kota Bogor dan pembangunan drainase Taman Persada Kelurahan Cibadak.

“Kemudian, pembangunan sarana olahraga di Kecamatan Bogor Selatan dan Kecamatan Bogor Utara, pembangunan lanjutan gedung perpustakaan, pembangunan gedung RSUD dan pembangunan sekolah unit baru,” paparnya

Menurut Undang, PBJ akan melelangkan paket kegiatan tersebut setelah OPD me-review HPS dan mengajukan kepada pihaknya.

“Jadi kami akan melelangkan setelah kelengkapan administrasi selesai,” katanya.

Sebelumnya, Wali Kota Bogor Bima Arya mengingatkan jajarannya untuk tidak menumpuk proyek yang memiliki nilai besar di akhir tahun seperti tahun sebelumnya. Menurutnya, semua program pembangunan infrastruktur harus dijalankan sesuai dengan jadwal dan pelelangan di awal tahun.

Baca juga  Kelurahan Babakan Pasar Siap Ikuti Lomba Dekor Kantor

“Ini saya ingatkan sangat keras. Tidak ada lagi kegiatan yang mepet di akhir tahun. Jadi, semua pelaksanaan tender dimulai Januari. Tidak ada lagi yang mepet di akhir tahun,” tegas Bima Arya saat briefing staff awal tahun di Alun Alun Kota Bogor, waktu itu.

Dirinya juga meminta Bagian Pengadaan Barang Jasa dan Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Bogor untuk segera menyusun jadwal lelang untuk kegiatan-kegiatan besar.

Bima Arya memaparkan, ada pembangunan Jalan R3 senilai Rp5 miliar, trotoar pedestrianisasi Rp6 miliar, pembangunan lanjutan Masjid Agung Rp26 miliar dan trotoar Alun Alun Kota Bogor Rp2 miliar.

“Selain itu, pembangunan GOR dan pusat kuliner di Kecamatan Bogor Selatan dan Kecamatan Bogor Utara masing-masing senilai Rp10 miliar, perpustakaan Rp10 miliar, drainase Taman Persada Rp1,8 miliar. “Kemudian ada unit sekolah baru senilai Rp9,6 miliar. itu contohnya beberapa,” bebernya.

Baca juga  KKP Bantu 1 Ton Ikan Beku dan 4.000 Ikan Olahan Untuk Warga Isoman dan Terdampak Covid-19 di Kota Bogor

Bima Arya kembali mengingatkan jajarannya khususnya Bagian PBJ dan Bappeda untuk menyampaikan segera jadwal lelang untuk kegiatan-kegiatan besar tersebut.

“Tolong diingatkan ini semua. Rabu ini saya minta Kabag PBJ bersama Bappeda sudah presentasi di ruangan saya terkait jadwal kegiatan lelang awal tahun,” tutupnya. [] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top