Kadisdik Kabupaten Bogor Entis Sutisna

Soal KBM Tatap Muka, Ini Kata Kadisdik Kabupaten Bogor

BOGOR-KITA.com, CIBINONG- Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor Entis Sutisna mengatakan, ihwal kegiatan belajar mengajar (KBM) secara tatap muka di wilayahnya belum akan dilakukan dalam waktu dekat.

“Sesuai Perbup No 40 tahun 2020, PSBB Kabupaten Bogor sampai tanggal 16 Juli 2020. Belajar mengajar dari tanggal 13 Juli s.d 16 Juli menggunakan daring,” kata Entis Sutisna kepada BOGOR-KITA.com, Kamis (9/7/2020).

Setelah itu, berdasarkan evaluasi gugus tugas, Entis Sutisna mengatakan pihaknya akan menyiapkan skenario pembelajaran untuk tanggal 17 Juli 2020 ke depan.

Seperti diketahui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan memutuskan tahun ajaran baru 2020/2021 dimulai pada tanggal 13 Juli 2020. Meski demikian, kegiatan KBM tatap muka hanya bisa dilakukan untuk wilayah zona hijau dan dengan sejumlah syarat ketat. 

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam kunjungannya ke SMAN 4 Kota Sukabumi Rabu (8/7/2020) juga mengatakan hal senada.

“KBM tatap muka hanya berlangsung di daerah yang sudah berada di zona hijau atau level 1. Pembukaan sekolah akan dilakukan secara bertahap dan mengutamakan keselamatan peserta didik,” kata Ridwan Kamil.

Sementara itu, Kabupaten Bogor, berdasarkan evaluasi Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jawa Barat per tanggal 29 Juni 2020, Kabupaten Bogor masih masuk zona kuning atau level 3.  Sehingga belum bisa melakukan kegiatan belajar mengajar tatap muka. [] Hari



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *