Pendidikan

SMKN 3 Kota Bogor Siap Ikuti UN Berbasis Komputer

UN berbasis komputer

BOGOR-KITA.com – Siswa SMKN 3 Kota Bogor siap menghadapi ujian nasional (UN) berbasis komputer atau CBT (computer based-test) yang akan dilaksanakan 13 hingga 16 April 2015. Penegasan ini dikemukakan Kepala SMKN 3 Uus di Bogor, Jumat (10/4/2015).

Menurut Uus, perangkat komputer yang akan digunakan para siswa peserta UN sekarang sudah 99 persen sudah masuk.  “Senin pekan depan, sudah dalam kondisi siap pakai. Kini tinggal menunggu kiriman soal masuk ke server dari Kemendikbud,” katanya

Dikatakan, tiap kelas dicadangkan 3 komputer untuk backup jika ada masalah pada komputer yang sedang digunakan.

Jumlah siswa SMKN 3 yang ikut UN menurut Uus mencapai 484 orang. Mereka akan dibagi dalam 5 ruang kelas. Satu kelas akan dipakai 3 seksi, yakni sesi pertama pukul 07.30 – 09.30 WB, sesi dua 10.30 – 12.30 WIB, dan sesi tiga pukul 14.00 – 16.00 WIB.

Baca juga  Bima Arya dan Muspida Patroli, Pastikan Malam Natal Kondusif

Sementara Kabid Dikment Jana Sugiana mengatakan, di Kota Bogor ada 3 sekolah kejuruan yang dipercaya mengikuti UN berbasis CBT yaitu SMKN3, SMK Wikrama dan SMK Infokom.

Sedang materi UN terdiri dari  4 mata pelajaran, yakni bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan teori kejuruan. “Setiap kelas akan diawasi oleh 3 pengawas, di mana  salah satunya adalah teknisi komputer,” tegas Jana. [] Boy

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top