Peserta Gelar Inovasi Daerah 2019

SMK Insan Kreatif Pamer Agriculture Iot System di Bappedalitbang

BOGOR-KITA.com – Sebanyak 30 peserta Gelar Inovasi Daerah 2019 mempresentasikan hasil karya mereka di Gedung Bappedalitbang Kabupaten Bogor, Senin (9/9/2019).

Salah satu peserta Gelar Inovasi Daerah berasal dari SMK Insan Kreatif Cibinong. Untuk menjawab tantangan revolusi industri 4.0, mereka menciptakan alat bernama Agriculture Iot  System (AIS).

Menurut keterangan Renggo, pembina siswa, alat itu bisa digunakan untuk menebar pupuk dan mengairi tanaman dengan takaran yang pas. Keunggulan lainnya juga para petani tidak perlu berada di lokasi untuk mengoperasikan alat tersebut.

“Kita bisa kendalikan alat ini selama ada jaringan internet di lahan pertanian dan handphone kita, jadi kita operasikan dari jarak jauh pun bisa,” tutur Renggo.

Terpisah, panitia Gelar Inovasi Daerah Kabupaten Bogor Dr. Riny Sukmawati mengapresiasi animo peserta di tahun 2019 ini yang jumlahnya meningkat dari tahun – tahun sebelumnya.

“Mulai hari ini hingga Rabu dari 160 peserta akan dipilih 3 besar setiap kategori, pemberian hadiah dilaksanakan pada tanggal 19 September 2019 di Gedung Tegar Beriman,” pungkas Riny. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


2 thoughts on “SMK Insan Kreatif Pamer Agriculture Iot System di Bappedalitbang

    1. Penjawab

      Untuk penelitian tanaman yang kami tanam di system AIS ini baru berjalan kurang dari 2 bulan. Jadi kami belum bisa memastikan kualitas dari tanaman. Tetap untuk perkembangan tanaman alhamdulillah tetap terjaga dengan baik.
      Dan alat ini masih terus kami kembangkan dalam agar sesuai dengan kebutuhan masyarakat di Kab.Bogor, dan menambahkan minat pemuda untuk ber agriculture.

      #Lestarikan #HujaukanKabupatenBogor #AgricultureKabupatenBogor

      Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *