Bupati Bogor Ade Yasin

Seruan Ade Yasin untuk Pilkades Serentak Demokratis

BOGOR-KITA.com, CIBINONG – Bupati Bogor Ade Yasin mengeluarkan seruan tanggal 2 Nopember 2019 untuk Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Demokratis di Kabupaten Bogor pada Minggu 3 Nopember 2019. 

Ini seruan lengkapnya.

Besok, Minggu 3 Nopember 2019, kita akan menggelar pemilihan kepala desa secara serentak di 273 desa yang tersebar di 39 kecamatan dari 40 kecamatan yang ada di Kabupaten Bogor. Sebanyak 2.120.448 orang sudah terdaftar sebagai pemilih.

Sebagai Bupati Bogor, saya ingin menegaskan bahwa pilkades yang akan memilih 273 kepala desa pada pilkades besok, merupakan peristiwa sangat penting. Mengapa, karena Kabupaten Bogor adalah satu wilayah besar yang sebagian besar penduduknya tinggal di pedesaan.

Kepala desa itu sendiri bagi saya merupakan ujung tombak pembangunan di Kabupaten Bogor. Berbicara pembangunan di Kabupaten Bogor, bagi saya sama dengan berbicara tentang peran kepala desa sebagai pemimpin di desa.

Oleh sebab itu, sejak memutuskan ikut Pilkada Kabupaten Bogor tahun 2018 lalu, saya menetapkan bahwa pembangunan desa sebagai salah satu prioritas yang tertuang dalam Karsa Bogor Menbangun. Saya menyadari, desa merupakan nilai lebih Kabupaten Bogor karena potensi ekonominya yang sangat besar baik di bidang pertanian, pariwisata dan lainnya.

Baca juga  Mensesneg akan Putuskan Penyelesaian Sengketa KWSC vs PT Sentul City  

Tetapi sebaliknya, saya juga menyadari, bahwa desa juga menjadi kelemahan bagi Kabupaten Bogor karena masih terdapat banyak pengangguran, kemiskinan dan kualitas sumber daya manusia yang belum mumpuni.

Oleh sebab itu, tidak lama setelah dilantik menjadi Bupati Bogor saya langsung menjalin komunikasi dengan Rektor IPB University untuk mewujudkan program smart village melalui sekolah pemerintah Desa.

Saya tidak saja berkeinginan besar dan merasa bertanggung jawab mengembangkan potensi-potensi ekonomi yang ada di seluruh desa untuk menyejahterakan rakyat Kabupaten Bogor, tetapi juga untuk mengayomi atau menyiapkan masyarakat desa agar tidak kalah bersaing dengan masyarakat perkotaan yang masuk ke pedesaan, sekaligus mempersiapkan masyarakat desa agar tidak menjadi korban, sebaliknya menjadi pelaku cerdas yang dapat memetik keuntungan besar dari teknologi informasi yang masuk ke desa secara masif tak terbendung.

Saya tidak berpretensi mempengaruhi jalannya pilkades, karena pilihan rakyat adalah pilihan yang sesungguhnya. Kepala desa pilihan rakyat saya yakini sebagai kepala desa yang sejati yang mengetahui secara mendalam bukan saja potensi-potensi ekonomi yang dapat dikembangkan di desanya, tetapi juga mengerti denyut keinginan dan aspirasi rakyatnya.

Baca juga  Pemkab Bogor Serahkan Bantuan Alat Kerja kepada 98 Pelaku UKM

Pilkades 3 Nopember 2019 besok, sekaligus merupakan momentum strategis, karena menjadi modal besar bagi pembangunan masyarakat di pedesaan.

Sebagai Bupati Bogor saya sudah merencanakan untuk segera menjalin komunikasi, bersinergi dengan seluruh kepala desa dan berkolaborasi membangun dan memajukan seluruh desa yang ada di Kabupaten Bogor.

Dalam kesempatan ini, saya meminta aparat keamanan terus mengembangkan sikap netral dan memberikan rasa nyaman bagi pemilih.

Kepada seluruh panitia pilkades saya berharap agar dapat menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya dan sejujur-jujurnya.

Kepada masyarakat saya minta agar menjatuhkan pilihan pada calon yang dipercaya mampu membawa kemajuan di desa.

Sabtu 2 Nopember 2019

Ade Yasin

Bupati Bogor



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *