Sentul City Gandeng Pusdizki Rehab Turap Sungai Cipancar

Sentul City Gandeng Pusdizki Rehab Turap Sungai Cipancar

BOGOR-KITA.com – Kerjamasa kongkrit antara manajemen PT Sentul City Tbk (SC) dengan Pusat Pendidikan Zeni (Pusdikzi) TNI Angkatan Darat akhirnya terwujud. Kerjasama tersebut diimplementasikan dalam bentuk kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yakni perbaikan turap Sungai Cipancar yang melintasi Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor yang rusak diterjang banjir beberapa waktu lalu. Sekitar 180 prajurit siswa Pusdizki diterjunkan untuk melaksanakan kegiatan rehabilitasi turap Sungai Cipancar.

“Ini merupakan follow up dari pembicaraan antara kami dengan Wakil Komandan Pusdikzi AD Bapak Letkol Santy Karsa Tarigan,” jelas Alfian Mujani, Head of Corporate Communication PT SC dalam keterangan pers yang diterima BOGOR-KITA.com, Kamis (20/6/2019).
Alfian menjelaskan, program perbaikan turap Sungai Cipancar karena kalau tak ada perbaikan pasca diterjang banjir dan dibiarkan berlarut, aliran sungai akan semakin menggerus tanah di sampingnya dan bisa mengakibatkan bencana yang semakin besar karena banyak bangunan warga di sekitarnya.

“Kalau hujan deras datang lagi, pesantren yang ada di sana bisa longsor. Sungai tersebut memang sangat deras alirannya jika hujan datang karena berada di lereng Gunung Pancar,” paparnya. Program perbaikan turap tersebut direncanakan berlangsung selama tiga hari. Agenda di hari pertama Kamis (20/6/2019) adalah pembersihan lahan dan baru di hari kedua dan ketiga pekerjaan beratnya yakni membangun turap.

“Target kita adalah masyarakat yang tinggal tidak jauh dari aliran Sungai Cipancar terbebas dari longsor dan erosi,” ujarnya.
Kerjasama ini berawal dari kedatangan 500 prajurit TNI Angkatan Darat (AD) yang sedang mengambil sekolah kejuruan di Pusat Pendidikan Zeni (Pusdikzi) AD di halaman Markas Komando (Komando) Security, Babakan Madang, Kabupaten Bogor (12/6/2019) lalu. Ratusan prajurit tersebut sebelumnya melakukan long march dari tempat latihan mereka di Bukit Hambalang menuju Mako Security Sentul City yang menjadi tempat finish.

“Sebelum long march kami mendapat informasi para prajurit siswa ini tiga hari latihan di Bukit Hambalang,” jelas Paul Krisdiyanto, Kepala Keamanan PT SC dalam keterangan persnya.

Menurut Paul, rombongan prajurit tersebut dipimpin langsung Wakil Komandan Pusdikzi AD Letkol Santy Karsa Tarigan dan diterima oleh Yuli Kusmayadi, mewakili manajemen PT SC. Kata Paul, kegiatan longmarch tersebut merupakan bagian akhir dari proses Pendidikan kejuruan bagi prajurit TNI AD. Paul menjelaskan, setelah finish dilaksanakan kegiatan silaturahimi dan halal bi halal antara prajurit dan pimpinan Pusdizki dan wakil manajemen dari SC.

“Kami bangga dan senang sekali di datangi rekan-rekan TNI. Kita selalu dukung kegiatan TNI di wilayah kami. Silaturahmi ini tidak boleh berhenti harus kita jalin kerjasama yang bermanfaat untuk masyarakat,” ujarnya. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *