Kab. Bogor

Sekda Burhanudin: UMKM Harus Kita Bantu dari Depan, Tengah dan Belakang

Sekda Kabupaten Bogor Burhanudin

BOGOR-KITA.com, CIBINONG – Para pelaku UMKM harus kita dorong dan bantu dari depan, tengah dan belakang, karena potensi para UMKM kita ini sangat besar.

Demikian dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin saat membuka Pelatihan Kewirausahaan Mandiri UMKM di Ruang Serbaguna 1 Setda Kabupaten Bogor, Rabu (2/6/2021).

Burhanudin ingin para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kabupaten Bogor jadikan momen Pelatihan Kewirausahaan sebagai sarana meningkatkan promosi dan kualitas produk UMKM.

“Jika terus kita dorong dan gali, maka dampaknya tidak hanya terhadap kesejahteraan para pelaku UMKM juga berkontribusi besar terhadap pembangunan di Kabupaten Bogor,” ungkapnya.

Sekda mengatakan bahwa potensi UMKM sangat besar, mulai dari produk pakaian, makanan, hingga kerajinan khas Kabupaten Bogor. “Ini harus kita dorong agar mulai dari bahan baku, produksi dan pengelolaannya di Kabupaten Bogor sehingga UMKM kita bisa maju dan berkembang,” katanya.

Baca juga  Selain Satyalancana Pembangunan, Kota Bogor Boyong 3 Penghargaan Nasional

Tambah Burhanudin, ia berencana membangun rest area di sejumlah wilayah Kabupaten Bogor sebagai keseriusan untuk UMKM.

“Rest area isinya harus UMKM asli Kabupaten Bogor, konsepnya setiap rest area ada UMKM kita, ada mushola, ada parkiran dan pengelolaannya jelas baik dari segi aturan hingga struktur pengelolanya,” imbuhnya. [] Hari / Diskominfo Kabupaten Bogor

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top