Kab. Bogor

Satu Setengah Tahun Tanpa Liga, Pemain Persikabo 1973 Teriak Jam Main

Gustur Cahyo Putro

BOGOR-KITA.com, CIBINONG – Kick-off Liga 1 Indonesia 2021/2022 diundur lagi sepekan menjadi 27 Agustus 2021. Pergeseran jadwal ini membuat para pemain sepak bola dalam negeri, termasuk Laskar Padjadjaran harus kembali bersabar. Namun mereka meminta agar klub menambah jam bermain dengan pertandingan-pertandingan uji coba.

Liga 1 Indonesia mengalami pemberhentian sekitar satu setengah tahun. Dari rentang waktu sejak Maret 2020 sampai Agustus 2021, praktis mereka hanya tampil secara kompetitif pada Piala Menpora lalu pada 21 Maret – 25 April 2021.

Selebihnya, para pemain lebih banyak libur. Klub juga tidak bisa berbuat banyak karena adanya kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dari pemerintah untuk menekan penyebaran pandemi Covid-19.

Baca juga  Liga 1 2020 Dimulai 29 Februari, Persikabo Sigap Cari Pemain

Praktis hal paling mungkin dilakukan adalah dengan berlatih bersama tim. Situasi ini tentu saja menimbulkan kejenuhan bari pemain. Mereka ingin suasana lain, seperti latih tanding dengan klub lain atau uji coba.

Hal ini disuarakan pemain sayap Persikabo 1973, Gustur Cahyo Putro. Pemain berusia 24 ini bergabung dengan Laskar Padjadjaran sejak 2020, mengungkapkan, senang dengan suasana latihan di Persikabo 1973, namun masih ada yang kurang.

“Untuk saya pribadi, semoga ada menit bermain dan akan menciptakan kesempatan semoga bisa memberi kontribusi lebih untuk tim mengingat 1,5 tahun hanya latihan tanpa adanya kompetisi. Praktis kita main sebanernya hanya di Piala Menpora dan itupun sudah beberapa bulan yang lalu,” sebut Gustur Cahyo Putro, Kamis (12/8/2021).

Baca juga  Simulasi Liga 1 dan Liga 2 Belum Dapat Izin Kapolri

Ia dan rekan-rekannya berharap klub menambah latihan dengan uji tanding melawan klub-klub lain. Ini untuk mengukur sebarapa solid permainan tim setelah latihan begitu lama.

“Latihan selama ini variasinya cukup baik, tinggal bagaimana melihat soliditas permainan untuk menyongsong kompetisi nanti,” tambah Gustur yang berasal dari Magelang.

Gustur juga menilai formasi Laskar Padjadjaran cukup bagus dengan kombinasi pemain senior dan junior. “Banyak pemain muda dengan kombinasi pemain senior. Saya kira tahun ini tim, menjadi tim yang bagus,” ujar Gustur. [] Anto

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top