RSUD Ciawi luncurkan aplikasi Kijang Covid-19

RSUD Ciawi Luncurkan Aplikasi Rengse Tur Calakan Kijang Covid-19

BOGOR-KITA.com, CIAWI – RSUD Ciawi Kabupaten Bogor hadir dengan inovasi baru dalam penanganan Covid-19 dengan meluncurkan aplikasi Rengse Tur Calakan Kijang (komprehensif, integratif, jejaring) Covid-19.

Ini merupakan inovasi fast response one stop solution dan public knowledge dalam penanganan Covid 19. Artinya RSUD Ciawi memberikan layanan cepat, tuntas dan cerdas untuk penanganan pandemi Covid 19.

Hal itu dikatakan Direktur RSUD Ciawi dr. M. Tsani Musyafa, M.Kes., SpOT dalam siaran pers diperoleh BOGOR-KITA.com, Senin (29/6/2020).

“Kijang Covid-19 adalah suatu sistem yang mengedepankan fast response pelayanan kepada pasien dengan layanan yang lengkap dan terintegrasi,” kata Tsani.

Tsani mengatakan layanan Rengse Tur Calakan Kijang Covid-19 ini mengedepankan fast response, melalui sarana dan prasarana sesuai standar dibalut dengan sistem teknologi informasi yang terintegrasi menggunakan telekonsultasi untuk mengurangi dampak paparan covid-19 serta meningkatkan efisiensi kerja.

“Layanan yang dilengkapi  fasilitas ruang isolasi Covid-19 yang memadai, ruang ICU isolasi  dilengkapi fasilitas ventilator, ruang HD isolasi, ruang OK isolasi, Ruang bersalin (VK) isolasi, Alat swab (PCR) sendiri, serta tenaga medis yang optimal didukung medical check up rutin oleh dokter okupasi,” kata Tsani.

Tsani menambahkan seminar online Kijang series baik bagi tenaga medis maupun masyarakat awam yaitu public knowledge juga menjadi bagian dari inovasi Kijang Covid-19 juga dengan pemanfaatan media sosial untuk mengawal pengabdian RSUD Ciawi bagi masyarakat.

“Dengan inovasi ini diharapkan dapat memberikan pelayanan kesehatan yang akan secara efektif dan optimal kepada pasien,” kata dia.

Tsani juga mengatakan penerapan adaptasi kebiasaan baru perlu ada sejumlah protokol kesehatan yang harus diperhatikan oleh pemerintah dan masyarakat. Hal ini untuk mempercepat penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia dengan lebih baik.

“Putuskan rantai penyebaran Covid-19 dan cegah datangnya gelombang baru. Tetap waspada dan patuhi protokol kesehatan untuk tetap pakai masker, selalu cuci tangan, hindari sentuh bagian mata, hidung mulut, jaga jarak fisik dan hindari kerumunan,” tutupnya. [] Hari



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *