Kota Bogor

Rifki Alaydrus Dorong Pemkot Aktifkan Kembali WiFi Publik untuk PJJ

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Anggota Komisi IV DPRD Kota Bogor Achmad Rifki Alaydrus akan mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor untuk mengaktifkan kembali WiFi publik untuk pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Pasalnya di tahun pembelajaran baru ini banyak siswa yang tidak bisa mengikuti pembelajaran secara online karena keterbatasan kuota.

“Komisi IV sudah mendorong untuk anggaran perpanjangan WiFi Publik yang di RW, kemarin itu kan dianggarkan sampai bulan Januari,” ucap Rifki, Kamis (29/7/2021).

Menurut politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini, di tahun sebelumnya Komisi IV juga mendorong program WiFi publik tersebut untuk diperpanjang dan dianggarkan oleh anggaran APBD Kota Bogor.

“Untuk saat ini mekanisme dan realisasi saya belum tahu, katanya sih belum ada anggarannya,” katanya.

Baca juga  Rifki Alaydrus Ramaikan Bursa Pencalonan Ketua DPD PAN Kota Bogor

Ia memaparkan, bahwa Komisi IV sudah melakukan sampel kasus dengan mencoba penggunaan kuota zoom meeting dan ternyata cukup menguras kuota besar.

“Kalau yang punya kuota kan pasti gak masalah tapi kalau yang gak punya kuota berarti nggak bisa mengikuti pembelajaran secara online,” paparnya.

Seharusnya, lanjut Rifki Pembelajaran Tatap Muka (PTM) ini semula di rencanakan bulan Juli ini, namun  harus ditunda karena adanya lonjakan kasus Covid-19 di awal bulan Juni.

“Tetap kita harus upayakan WiFi publik ini untuk dianggarkan oleh Pemkot, gimana caranya agar pemkot hadir di saat kondisi kesulitan masyarakat terkait pendidikan, jadi tetap kita mengupayakan semaksimal mungkin termasuk pembahasan dari KUA PPAS 2021,” tutupnya. [] Ricky

Baca juga  Reses di Kelurahan Loji, Rifki Alaydrus Dorong Pembangunan di Wilayah
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top