Kab. Bogor

Ribuan Warga Kecamatan Kemang Ikuti Vaksinasi Massal Dosis Kedua

BOGOR-KITA.com, KEMANG – Pelaksanaan vaksinasi massal dosis dua di Gedung Haiho Perumahan Telaga Kahuripan Kecamatan Kemang, diikuti dengan antusias oleh ribuan warga dari 8 desa dan satu kelurahan yang ada di wilayah kecamatan tersebut .

Ditemui di lokasi kegiatan vaksinasi, Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Kemang, Edi Suwito mengatakan vaksinasi massal dosis dua ini menargetkan sekitar 2.000 peserta. Meski saat pelaksanaan, lanjutnya, jumlah peserta melebihi target yang telah ditentukan.

“Prioritasnya peserta vaksin dosis dua, tapi adapula yang dosis satu. Jumlah peserta bisa mencapai 2.000 lebih dan tetap kami layani. Stok vaksin aman tersedia,” ujar Edi Suwito, Senin (30/8/2021).

Camat Kemang ini menambahkan, setelah vaksinasi massal dosis dua selesai, pihak Satgas Covid-19 akan mempersiapkan vaksinasi bagi para pelajar dan usia 12 tahun ke atas.

Baca juga  Ade Yasin Tinjau Vaksinasi Massal di Stadion Pakansari

“Vaksinasi massal dosis dua saat ini, menggunakan vaksin sinovac. Tenaga medis yang terlibat dari dua puskesmas yaitu puskesmas Jampang dan Kemang,” tukasnya.

Kepala Puskesmas Jampang, dokter Dini Agustin menuturkan, ada puluhan petugas medis yang bertugas di giat vaksinasi massal. Tenaga kesehatan bertugas di bagian screening, observasi dan vaksinator. Sementara untuk bidang administrasi/pendaftaran dibantu petugas satgas covid-19 kecamatan dan desa, guru dan pramuka.

“Kami juga tengah persiapkan giat vaksinasi untuk usia 12 plus. Rencananya akan dilakukan hari Rabu, 1 Oktober lusa,” tukasnya.

Seorang peserta vaksinasi dari Desa Tegal, Muhamad Rivaldi (20) mengaku senang telah mengikuti vaksinasi dosis dua. “Perasaannya sih biasa saja. Tapi senang sudah divaksin, apalagi saya berencana mau masuk kuliah,” ucapnya. [] Fahry

Baca juga  Ade Yasin Puji PT Sentul City Tbk Gelar Vaksinasi Massal di SICC
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top