Kab. Bogor

Reses Achmad Ru’yat di Sukamakmur

achmad ru'yat

BOGOR-KITA.com, SUKAMAKMUR – Wakil Ketua DPRD Jawa Barat yang juga Politisi Senior PKS Achmad Ru’yat menggelar reses III tahun sidang 2021-2022 di Gedung Pertemuan Sukamakmur, Jalan Raya Sukamakmur RT 03 RW 03, Desa Sukasirna, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Jum’at (8/7/2022).

Dalam reses tersebut, 2 Kepala desa (Kades) yaitu H. Suryana Kades Cibadak dan Ujang Sunandar Kades Sukamakmur menyatakan agar Achmad Ru’yat segera mendorong lahirnya Kabupaten Bogor Timur.

Achmad Ru’yat menjelaskan bahwa para kepala desa yang hadir dari Kecamatan Sukamakmur sangat mendesak dan mendukung pemekaran Bogor timur.

“Provinsi sudah memutuskan, ada kesepakan politik DPRD dengan Gubnernur, saya sendiri yang menanda tangan dan saya sendiri yang memimpin rapat penetapan persetujuan pemekaran Bogor Timur ini dan sudah disampaikan kepada Pemerintah Pusat,” ungkapnya.

Baca juga  Bahas LKPJ, Komisi V DPRD Jabar Soroti Belum Adanya Kepala Dinas Kesehatan Definitif

Ru’yat melanjutkan, “Saya juga mendesak Pemerintah Pusat agar mencabut moratorium untuk bisa mengabulkan dan segera dibahas melalui Mendagri melalui Dirjen terkait dengan Komisi II agar pemekaran Bogor Timur itu bisa dikabulkan dan diundangkan,” jelasnya.

Ru’yat pun melihat dari aspek jumlah penduduk, Kabupaten Bogor dengan penduduk 6 juta jiwa sangat mendesak untuk dimekarkan dengan harapan pelayanan kepada masyarakat bisa lebih dekat.

“Dengan ibu kota di jonggol untuk Bogor timur dan di Cigudeg untuk Bogor Barat, kemudian pemekaran ini juga agar percepatan pembangunan bisa dilakukan serta akses masyarakat agar lebih optimal,” tutup Achmad Ru’yat. []

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top