Kab. Bogor

Relawan ASN Pemkab Bogor Santuni Guru Ngaji di Sukahati

BOGOR-KITA.com, CIBINONG – Relawan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor memberikan santunan berupa sembako kepada seorang guru mengaji di Kelurahan Sukahati, Kecamatan Cibinong, Selasa (19/5/2020).

Salah satu relawan ASN Pemkab Bogor Riny Kusumawati, mengatakan pemberian sembako ini berawal dari video yang sedang viral di Youtube tentang guru mengaji yang tinggal di bekas kandang angsa.

“Maka relawan ASN Pemkab Bogor langsung mengunjungi rumah Ibu Neng Imas Ramdona, warga RT 03 RW 08 Kelurahan Sukahati, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor,” kata Riny yang merupakan salah satu ASN di Bapppedalitbang Kabupaten Bogor.

 Riny mengatakan Neng Imah Ramdona tinggal di rumah itu bersama suami dan kedua anaknya. 

Baca juga  Koramil 2122 Parung Salurkan Bantuan Beras dan Obat - Obatan Untuk Warga

“Rumah tersebut dibangun olehnya di atas tanah garapan yang dulunya memang dipergunakan sebagai kandang angsa, namun sudah dibangun menjadi rumah sederhana,” kata Riny.

Dikatakan, Neng Imas bekerja sebagai guru ngaji, sementara suaminya pekerja bangunan di Jakarta yang pulang ke rumahnya tidak menentu karena tergantung pekerjaan yang sedang dilakukan.

“Pada saat kunjungan, diberikan santunan sembako, beras dan uang untuk membantu meringankan beban ibu Neng Imas,” harap Riny.

Relawan ASN Pemkab Bogor yang didampingi Camat Cibinong Bambang Tawekal, perwakilan BPBD Kabupaten Bogor dan Ketua RT 03 RW 08 Kelurahan Sukahati juga sekaligus memberikan santunan pada janda miskin, lansia, warga yang sakit, lumpuh, stroke dan yang terdampak covid 19 di lingkungan tersebut.

Baca juga  Agar Kejadian Sate Sianida tak Terjadi di Bogor

“Harapannya agar warga bisa tinggal di rumah yang layak huni, sehat, terhindar dari kelaparan dan kemiskinan dengan banyaknya  bantuan dan empati dari berbagai kalangan masyarakat,” tandas Riny. [] Hari

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top