Berita Foto

Rayakan HUT ke-10, RS EMC Sentul Gelar Operasi Katarak Gratis

Operasi katarak di RS EMC Sentul

BOGOR-KITA.com, BABAKAN MADANG – Rumah Sakit EMC Sentul menggelar bakti sosial dalam bentuk operasi mata katarak. Kegiatan ini merupakan rangkaian acara hari ulang tahun RS EMC Sentul ke-10.

Direktur RS EMC Sentul dr. G.A. Kusmiati, MARS, FISQua mengatakan terdapat 60 orang yang mendaftar operasi mata katarak dan dilakukan Screening, namun tidak semua lolos seleksi.

“Operasi katarak gratis ini memang kami tujukan untuk masyarakat desa Citaringgul, kecamatan Babakan Madang. Dari 20 pasien target kami, yang lolos seleksi ada 14 pasien,” ujar dr. G.A. Kusmiati, MARS, FISQua Rabu (8/11/2023).

Direktur RS EMC Sentul dr. G.A. Kusmiati, MARS, FISQua berbincang dengan pasien

“Tujuan kami melakukan bakti sosial ini adalah sesuai dengan pesan founder kami bahwa keberadaan RS EMC Sentul ini harus memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar. Oleh sebab itu bakti sosial operasi katarak ini kami khususkan untuk warga Desa Citaringgul, Babakan Madang,” jelas dr. G.A. Kusmiati, MARS, FISQua.

Baca juga  RS EMC Sentul Rayakan Hari jadi ke 10, ‘Getting Stronger Reaching Higher’

Ada juga pasien dari Kota Bogor yang ikut operasi mata katarak hari ini.

Mereka mengisi kuota peserta yang tidak lolos seleksi atau screening.

dr. G.A. Kusmiati, MARS, FISQua mengatakan, kegiatan bakti sosial tidak berhenti di sini.

“Sebelumnya juga kami sudah teratur melakukan bakti sosial operasi katarak, bibir sumbing, Hernia yg diadakan setahun dua kali. Namun saat ini kegiatan tersebut diselenggarakan bergiliran di RS EMC Healthcare lainnya.
Kegiatan operasi mata katarak kali ini, murni diadakan oleh EMC Sentul. Sebagai bhakti kami untuk masyarakat sekitar RS,” terang direktur.

“Dokter yang terlibat untuk operasi mata katarak hari ini adalah seluruh Dr Spesialis mata RS EMC Sentul yang terpanggil untuk berpartisipasi dalam aksi sosial ini. Tujuan kami membantu masyarakat yang memang membutuhkan uluran tangan kami agar mereka dapat melihat warna dunia kembali jelas,” jelasnya.

Baca juga  Paguyuban Warga Sentul City dan RS EMC Gelar Donor Darah

Direktur memastikan, para pasien akan dikontrol sampai masa pemulihan.

“Pasien sudah terseleksi dari tanggal 1, 2, 3, 4. Ada 60 masyarakat yang mendaftar namun dari hasil screening hanya 14 yang memenuhi kriteria untuk dilakukan operasi katarak hari ini. Hari ini operasi katarak, besok pasien kontrol. Selanjutnya pasien yang tempat tinggalnya jauh dr RS EMC Sentul, silakan kontrol ke pusat layanan kesehatan terdekat, kami akan bekali surat pengantarnya,” tandas dia.

Direktur RS EMC Sentul dr. G.A. Kusmiati, MARS, FISQua (paling kanan)

Selain operasi katarak, RS EMC Sentul juga telah melaksanakan donor darah.

“Kegiatan Donor darah kami peruntukan bagi karyawan dan juga masyarakat. Karyawan semangat berpartisipasi bersama masyarakat. Dengan demikian masyarakat dapat melihat bahwa tenaga kesehatan kami tidak hanya melayani keseharian terhadap pasien tapi juga terpanggil utk peduli menolong sesama melalui donor darah. Terimakasih support masyarakat komunitas Sentul City dan sekitarnya terhadap kegiatan donor darah ini. Saya merasa bangga bahwa masyarakat sekitar peduli terhadap kebutuhan ketersediaan darah,” tutup direktur.

Baca juga  Persikabo Keberatan Divonis Kalah Bagi Klub yang Suporternya ke Stadion

Sebagai informasi Rumah Sakit EMC Sentul tahun ini merayakan hari jadi ke-10 dengan mengambil tema Getting Stronger Reaching Higher. [] Hari

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top