Kota Bogor

PWI Kota Bogor Gelar OKK, Peserta Wajib Bawa Ini

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Setelah sempat tertunda akhirnya PWI Kota Bogor bakal menggelar Orientasi Kewartawanan dan Keorganisasian (OKK) tahun 2020 untuk tingkat dasar. OKK akan dilaksanakan di Bogor Valley Hotel, Jalan Sholeh Iskandar No. 5, Tanah Sareal, Kota Bogor pada Sabtu (31/10/2020) besok.

Ketua Pelaksana OKK PWI Kota Bogor, Aldho Herman Indrabudi dalam keterangan yang disampaikan dalam grup Whatsapp, mengatakan ada beberapa hal yang perlu dibawa oleh para peserta. Berikut selengkapnya.

1. Seluruh peserta wajib membawa laptop, flashdisk (diberi nama).
2. Seluruh peserta wajib memakai masker (panitia juga menyediakan masker bagi peserta) dan menjaga jarak. Wajib mengikuti prokotol kesehatan ketat demi kebaikan bersama.
3. Seluruh peserta wajib hadir pukul 07.00 WIB untuk melakukan registrasi ulang.
4. Seluruh peserta wajib mengenakan seragam kaos OKK (yang telah dibagikan) dan celana jeans biru dan bersepatu tali.
5. Seluruh peserta wajib mengenakan ID Card peserta (dibagikan saat registrasi ulang).
6. Seluruh peserta membawa alat tulis

Baca juga  Usmar Lepas Kontingen PWI Kota Bogor

Diberitakan sebelumnya,  Ketua PWI Kota Bogor, Arihta Utama Surbakti mengatakan sebagai salah satu organisasi profesi wartawan yang diakui Dewan Pers bertanggung jawab untuk melahirkan kader wartawan yang profesional dan menjunjung tinggi kode etik dalam setiap kegiatan jurnalistik.

“OKK ini merupakan program PWI dan merupakan proses kaderisasi bagi anggota PWI di Kota Hujan. Berangkat dari OKK maka rekan-rekan calon anggota sudah bisa mulai berorganisasi di PWI,” tutur pria yang akrab disapa Arie itu.

Arie juga mengatakan, wartawan merupakan profesi yang memiliki martabat, sehingga sebagai seorang pencari berita, wartawan harus tergabung dengan salah satu organisasi profesi yang memiliki legitimasi yang jelas dari Dewan Pers.

Baca juga  Ketua PWI Kota Bogor: Semoga Insan Pers Kota Bogor Semakin Maju dan Profesional

“Sebagai seorang pencari berita, wartawan harus jelas memilih organisasi resmi, salah satunya adalah PWI yang telah memiliki legitimasi yang jelas dari Dewan Pers. Tergabung dalam organisasi wartawan ini supaya wartawan punya kepastian hukum ketika ada masalah,” ungkapnya.[] Hari

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top