Kab. Bogor

Pramuka Kwartir Ranting Kecamatan Ciawi Galang Donasi Palestina

BOGOR-KITA.com, CIAWI – Pramuka Kwartir Ranting Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, turun ke jalan dalam sebuah aksi mulia, yakni penggalangan donasi serta memberikan bantuan kepada warga Palestina yang saat ini sedang menghadapi serangan dari Israel.

Humas Pramuka Kwartir Ranting Kecamatan Ciawi Asep Awaludin, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan tindakan yang murni berdasarkan panggilan jiwa dan sebagai bentuk respons kemanusiaan.

“Kami merasa tergerak untuk membantu saudara-saudara umat Muslim di Palestina dengan menggalang donasi ke sekolah, desa, dan masyarakat di sekitar Ciawi,” ujarnya Selasa (7/11/2023).

Selain itu, Pramuka Ciawi juga berencana untuk mendistribusikan stiker kepada pelajar mulai dari tingkat SD, SMP, hingga SMA. Mereka juga akan mengadakan kegiatan open donasi di jalan serta dalam pembekalan Pramuka Garuda.

Baca juga  Tingkatkan Integritas, BPJS Ketenagakerjaan Bogor Kota Gencarkan Kampanye Anti Korupsi

Donasi yang terkumpul akan disalurkan kepada BAZNAS melalui Pramuka Kwartir Ranting Kecamatan Ciawi, yang telah menjalin kerjasama.

“Tujuan kami adalah memberikan bantuan nyata, bukan hanya dengan doa, melainkan dengan bantuan finansial yang akan di kirimkan langsung kepada saudara-saudara kami di Palestina melalui BAZNAS Pusat,” bebernya

Kegiatan ini telah dimulai di SDN Ciawi, dan meskipun proses izin untuk ke desa masih dalam tahap pengurusannya. Mereka bersedia untuk membantu selama diperlukan, baik selama satu minggu, dua minggu, bahkan satu bulan, sesuai dengan kebutuhan.

Asep menegaskan, “Target donasi akan disesuaikan dengan kebutuhan yang ada, dan kami siap untuk membantu selama dibutuhkan.” Selain anggota Pramuka, kegiatan donasi dan bantuan ini juga melibatkan partisipasi langsung dari masyarakat.

Baca juga  Gelar Aksi di Tugu Kujang, FKUIB Ajak Muslim Peduli Palestina

“Rencananya, kami akan membuka donasi di depan kantor Kecamatan Ciawi dan di jalan arah ke Candi Imandala,” tambahnya.

Dengan tindakan mulia ini, Pramuka Kwartir Ranting Ciawi dapat memberikan kontribusi nyata dalam meredakan penderitaan saudara-saudara mereka di Palestina yang sedang menghadapi situasi sulit. [] Danu

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top