Pendidikan

POSPEDA Kota Bogor 2016 Resmi Digelar

BOGOR-KITA.com – Selama sepekan ke depan ratusan santri yang berasal dari sejumlah pesantren di Kota Bogor akan saling bersaing dalam ajang Pekan Olahraga dan Seni Pesantren Daerah (POSPEDA) Tingkat Kota Bogor Tahun 2016. Dalam kegiatan yang dimulai dari 6 hingga 12 Oktober 2016, para peserta akan bersaing dalam 8 cabang olahraga yang terdiri dari bola basket, futsal, volli, tenis meja, sepak takraw, badminton, hadang dan atletik.
Kepala Kantor Pemuda dan Olahraga Kota Bogor Jana Sugiana di hadapan para peserta menyampaikan, POSPEDA merupakan salah satu ajang untuk mencari bibit dan atlet yang nantinya akan dikembangkan dan dibina sehingga bisa menjadi aset Kota Bogor. “Untuk para juara dalam ajang ini akan dikirim ke tingkat selanjutnya. Mudah-mudahan para atlet yang berhasil menjadi juara bisa membawa nama baik Kota Bogor,” harap Jana di Bogor, Kamis (6/10/2016)
POSPEDA 2016, lanjut Jana, merupakan POSPEDA pertama di Kota Bogor yang mana penyelenggaraannya bekerja sama dengan Kemenag Kota Bogor. “Semoga ini menjadi salah satu event olahraga di Kota Bogor yang mampu menghasilkan atlet berkualitas karena para santri yang mengikuti POSPEDA sudah mengikuti seleksi di tingkat kecamatan sebelumnya,” jelas Bima.
POSPEDA Tingkat Kota Bogor 2016 merupakan kegiatan yang baru dilaksanakan untuk pertama kali. Untuk POSPEDA di tingkat wilayah Jawa Barat santri yang menjadi atlet ditunjuk langsung. “Insya Allah dengan seleksi melalui ajang bagi siapapun juaranya itulah yang terbaik dan siap mewakili Kota Bogor ke tingkat provinsi atau nasional. Bagi yang belum berhasil teruslah belajar dan berusaha, Insya Allah tahun berikutnya mampu menjadi yang terbaik,” pesan Jana.
Jana menegaskan kepada peserta POSPENDA 2016 yang mencapai sekitar 250 atlet, untuk bertanding secara baik dan semangat serta menjunjung tinggi semangat fair play dan sportivitas. Jana berhadap semoga dari kegiatan ini lahir para atlet yang mampu berkiprah di dunia olahraga, tidak hanya di Kota Bogor tapi juga provinsi, nasional bahkan internasional.
Sementara itu Kepala Kemenag Kota Bogor Ansurullah mengungkapkan rasa syukurnya atas penyelenggaraan kegiatan itu. “Para santri juga memiliki potensi yang sama dengan yang lain, melalui kegiatan ini mereka memiliki kesempatan yang sama untuk mengembangkan dan mengasah potensi mereka,” ujarnya singkat.
Sebagai pertandingan pembuka, dilaksanakan pertandingan futsal antara tim Bogor Timur melawan tim Bogor Selatan. [] Admin

Baca juga  Peringati HUT Golkar ke-52, Bima Ajak Golkar Kawal Pembangunan di Kota Bogor
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top