Petugas berjibaku memadamkan kobaran api dengan alat seadanya. yang mengamuk di Kawasan Hutan Gunung Cengkik, Palasari, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Karawang, Senin (21/10/2019) sore.

Petugas Berjibaku Padamkan Api di Gunung Cengkik dan Sirnalanggeng

BOGOR-KITA.com, KARAWANG – Puluhan Petugas Gabungan diterjunkan untuk memadamkan api yang mengamuk di Kawasan Hutan Gunung Cengkik, Palasari, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Karawang, Senin (21/10/2019) sore. Mereka berjibaku memadamkan kobaran api dengan alat seadanya.

Camat Tegalwaru, Mahpudin mengatakan Kobaran api berada di Desa Palasari tepat berada didekat kaki Gunung Sirnalanggeng. Sejumlah petugas gabungan dari Petugas Pemadam Kebakaran, BPBD, Kepolisian, serta TNI kini masih di lokasi .

“Hingga saat ini masih berlangsung pemadaman,” kata Mahpudin kepada BOGOR-KITA.com, Senin (21/10/2019)

Mahpudin meminta petugas untuk ekstra hati-hati karena medan cukup terjal dan angin bertiup kencang. Kondisi itu megakibatkan api semakin membesar, sehigga petugas yang melakukan pemadaman harus mewaspadai arah angin.

“Kendalanya, kami kesulitan air, untuk itu tangki pemadam kebakaran harus ditambah,” ucapnya.

Ia mengatakan, kobaran api muncul sekitar pukul 14.00 WIB dari Kawasan hutan Gunung Cengkik dan kemudian api merambat hingga kaki Gunung Sirnalanggeng .

“Penyebabnya karena pepohonan di hutan tersebut telah mengering akibat kekeringan yang berkepanjangan dan angin cukup kencang saat ini,” ujarnya.

Adapun dalam peristiwa tersebut pihaknya berharap api cepat dipadamkan agar tak merambat ke lokasi lain. [] Iskandar



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *