Pesan Bima Arya Kepada Pemudik Warga Kota Bogor

Bima Arya

BOGOR-KITA.com – Mudik bisa aman, nyaman dan lancar tergantung pada sejumlah faktor. Pertama, tergantung bagaimana petugas di lapangan bekerja keras untuk memastikan hal itu. Kedua, bergantung kepada si pemudik itu sendiri. Artinya pemudik harus mempersiapkan diri supaya merasa nyaman, misalnya jangan mengenakan perhiasan yang berlebihan atau mencolok.

Ketiga harus bisa memastikan kondisi fisik dalam keadaan fit. Kemudian pastikan juga kendaraan yang ditumpangin laik jalan seperti lampu, rem, tekanan angin pada ban hingga wiper.

Peringatan ini dikemukakan Walikota Bogor Bima Arya  kepada warga yang merencanakan mudik, di Bogor, Rabu (15/7/2015).  

Situasi arus mudik di Terminal Baranangsiang pada tiga hari jelang Lebaran atau H-3, masih belum terjadi lonjakan penumpang. Situasi pun masih aman terkendali. Hal tersebut diungkapkan Walikota Bogor Bima Arya dalam dialog interaktif yang di gelar LPP RRI Bogor di Pospam Terminal Baranang Siang, Selasa (14/7/2015).

"Kalaupun ada eskalasi peningkatan jumlah arus mudik pada H-1dan H-2, kita berharap petugas sudah siap mengatasinya," ujar Bima.

Kata kunci dalam mengantisipasi adanya lonjakan penumpang, yang pertama menurut Bima adalah koordinasi. "Saya menginstruksikan kepada jajaran terkait seperti DLLAJ dan Satpol PP untuk memastikan adanya petugas di titik-titik rawan akan adanya peningkatan volume kendaraan dan orang," kata Bima.

Yang kedua, DLLAJ dan Satpol juga harus terus berkoordinasi dengan pihak kepolisian khususnya polisi lalu-lintas agar bisa merespon seketika jika tingkat kemacetan bertambah parah.

“Upaya dan ikhtiar yang maksimal dari pemerintah dan aparat kepolisian tidak ada artinya tanpa diiringi kesadaran secara kolektif. Jadi tetap harus memperhatikan aturan dan selalu waspada," tutupnya.  [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *