Kota Bogor

Pergunu Kota Bogor Inisiasi Sekolah Kader Aswaja

BOGOR-KITA.com, BOGOR- Para guru yang tergabung dalam Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Kota Bogor menginisiasi adanya sekolah kader Aswaja.

Dalam program tersebut nantinya kader Nahdlatul Ulama kultural yang berasal dari mahasiswa mendapatkan keilmuan tentang paham Ahlussunnah Wal Jamaah.

Program ini bakal digelar di Kantor PCNU Kota Bogor selama Ramadhan.

Ketua Pergunu Kota Bogor Mulyadi mengungkapkan, saat ini pihaknya menjaring para kader intelektual Nahdlatul Ulama dari mahasiswa untuk mengikuti kader Aswaja, sehingga bisa menjadi penyambung lidah saat adanya tantangan berupa penyebaran paham radikal dan intoleran di tengah masyarakat.

“Pemahaman terhadap faham Aswaja harus terus berlangsung kepada mahasiswa agar bisa memberikan pengetahuan kepada umat tentang Islam Rahmatan Lil Alamin,” ujarnya dalam pesan tertulis, Selasa (13/4/2021).

Sementara itu Plt Ketua PCNU Kota Bogor Rommy Prasetya mengungkapkan sekolah kader Aswaja bisa menjadi kawah Candradimuka bagi kaum intelektual Nahdlatul Ulama dalam menyebarkan paham Islam moderat dan toleran.

“Apresiasi program dari Pergunu ini, kita lihat beberapa waktu yang lalu para bomber rata-rata di usia muda (milenial) semoga program ini bisa menjadi jawaban bagi anak muda yang ingin belajar agama secara utuh dan  dan menyebarkan Islam yang ramah melalui media sosial dengan narasi narasi yang menyejukkan,” katanya.

Ia menjelaskan, program sekolah kader Aswaja ini akan berlangsung saat bulan Ramadan dengan adanya sistem santri kilat atau sanlat.

“Peserta sekolah kader Aswaja akan menuntut ilmu di Kantor PCNU Kota Bogor dengan mendapatkan pengajaran dari guru-guru dan kader NU dalam memahami persoalan saat ini dan menangkal paham intoleran dan radikalisme serta memerangi hoax,” tutupnya. [] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top
error: Content is protected !!