Pengusaha Hotel Puncak Ngadu ke Fadli Zon

Fadli Zon reses bertemu konstituen di Puncak

BOGOR-KITA.com – Puluhan pengusaha hotel dan restoran di kawasan Puncak, Cisarua dan Megamendung mengadukan nasib mereka kepada Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon yang datang menemui konstituen di Hotel Ayuda, Desa Cipayung Girang, Kecamatan Megamendung, Selasa (9/12)  dalam agenda reses akhir tahun 2014.

Pengusaha hotel terutama mengadukan soal Surat Edaran dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (Menpan) dan Reformasi Birokrasi tentang larangan instansi pemerintah

melaksanakan rapat di hotel.

Sofian Ginting, pemilik Hotel Ayuda Group mengaku, akibat edaran tersebut, banyak hotel dan restoran di wilayah Puncak yang terancam gulung tikar karena merugi. “Selama ini, gelaran rapat kedinasan menjadi salah satu sumber pemasukan hotel,” katanya.

Sofian Ginting berharap, ada secercah harapan dengan kehadiran Fadly Zon, setelah mendengar keluhan pengusaha hotel, larangan tersebut dapat direvisi.

 “Mudah-mudahan kehadiran Wakil Ketua DPR RI ke sini, dapat membawa keluhan kami untuk selanjutnya merevisi larangan tersebut,” harapnya.

Menyikapi aspirasi itu, Fadli Zon mengatakan, akan mengkoordinasikan keluhan itu dengan Komisi II DPR RI untuk dikaji ulang kembali. Fadly menilai, larangan itu pada dasarnya baik, untuk mengefisiensikan pengeluaran tidak langsung pemerintah. “tetapi, seharusnya jangan sampai merugikan pengusaha hotel ataupun masyarakat," kata Fadli Zon kepada para awak media baik cetak maupun elektronik, usai melakukan pertemuan dengan pengusaha hotel, Selasa, (09/12) sore. [] Harian PAKAR/Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *