Kab. Bogor

Pengelola Pasar Parung Terus Sosialisasi Pencegahan Virus Corona

BOGOR-KITA.com, PARUNG – Kami terus menerus melakukan sosialisasi dan edukasi baik lisan, melalui spanduk dan lain-lainnya. Termasuk koordinasi dengan pimpinan PD. Pasar Tohaga dan Muspika Parung guna memaksimalkan pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19.

Hal ini dikatakan Kepala Unit Pasar Parung Andang Iskandar kepada wartawan, Senin (8/6/2020).

“Sejak awal merebaknya kasus Covid-19 kami sudah melakukan berbagai langkah protokol kesehatan di Pasar Parung,” ungkap Andang.

Setelah terjadi penyebaran Covid-19 di Pasar Cileungsi, aktivitasi publik di pasar tradisional menjadi perhatian.

Andang menuturkan, di antara langkah – langkah protokol kesehatan yang dilakukan di Pasar Parung adalah penyemprotan cairan disinfektan ke seluruh kawasan pasar, pemberian masker gratis, sosialisasi jaga jarak serta mendirikan posko Covid-19 di dalam area pasar. “Semua kegiatan tersebut kami kolaborasikan dengan gugus tugas percepatan penanggulangan Covid-19 Kecamatan Parung,” paparnya.

Baca juga  Ciro dan Igor Saling Isi Tajamkan Permainan

Andang sapaan akrabnya menambahkan, saat ini pihaknya sedang mempersiapkan penyemprotan disinfektan bekerjasama dengan PMI. Dijelaskan olehnya, hal ini guna terus menjaga kenyamanan dan keamanan aktivitas jual beli antara pedagang dan konsumen di pasar tersebut.

Sementara Camat Parung Yudi Santosa menuturkan, pihaknya memang terus melakukan upaya pencegahan Covid-19 di semua sektor aktivitas masyarakat dan tempat publik termasuk Pasar Parung. Yudi Santosa menambahkan, hingga hari ini kondisi Kecamatan Parung masih terkendali. Sementara terkait upaya protokol kesehatan di Pasar Parung, pihaknya telah melakukan operasi gabungan pencegahan Covid-19 dan pemantauan berkala.

“Dalam operasi gabungan, kami telah mengambil sample puluhan orang untuk dilakukan test swab. Saat ini tinggal menunggu hasilnya,” ucap Yudi Santosa. [] Fahry

Baca juga  Update Corona Kabupaten Bogor: Positif Baru 1, PDP Berkurang 20 Orang
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top