Gubernur Jabar Ridwan Kamil menerima penghargaan di Hotel JW Marriot Jakarta, Kamis (18/7/2019).

Pemprov Jabar Terima Penghargaan Desa Digital

JAKARTA-Gubernur Jabar Ridwan Kamil menerima penghargaan dari OpenGov dalam bidang pengembangan Desa Digital atau Digital Village. Ridwan Kamil mengungkapkan, secara pribadi dirinya pernah menerima penghargaan yang sama pada saat menjabat Wali Kota Bandung karena berbagai inovasi yang dilakukan, dan yang kedua adalah saat ini saat Ia menjabat gubernur.

“Ya ini yang kedua buat saya, tapi yang pertama buat provinsi ya. Mereka menghargai dan mengapresiasi tentang pengembangan program desa digital, di mana digitalisasi yang selama ini dianggap hanya terjadi dan berkembang di perkotaan, ternyata di desa juga bisa dan berhasil,” ujarnya usai menerima penghargaan di Hotel JW Marriot Jakarta, Kamis (18/7/2019) lalu.

Menurut Kang Emil, sapaan akrab Gubernur, ke depan akan lebih banyak lagi inovasi-inovasi teknologi yang akan diterapkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Seperti alat memberi pakan ikan dengan HP di Indramayu, itu sebuah keberhasilan luar biasa bisa meningkatkan produksi 2 kali lipat, dan lain-lain,” jelas Kang Emil.

OpenGov adalah sebuah lembaga non pemerintah yang berbasis di Singapura, setiap tahun mereka menilai lembaga pemerintah yang berhasil berinovasi. [] Admin/Pemdaprov Jabar



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *