Wakil Walikota Bogor Dedie A Rachim dalam Tarawih Keliling Tingkat Kota Bogor Tahun 2019 di Masjid Al Hidayah, Jalan Manggis RT 07/05, Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Senin (13/05/2019) malam.

Pemkot Bogor: PAD Meningkat, Hibah untuk DKM Meningkat

BOGOR-KITA.com – Pemkot Bogor memiliki kebijakan hibah untuk DKM yang disesuaikan dengan tingkat pendapatan asli daerah (PAD). Hal itu diketahui dari pernyataan Wakil walikota Bogor Dedie A Rachim dalam Tarawih Keliling (Tarling) Tingkat Kota Bogor Tahun 2019 di Masjid Al Hidayah, Jalan Manggis RT 07/05, Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Senin (13/5/2019) malam.

Dalam tarling pertama itu disampaikan bantuan hibah kepada enam DKM masjid khusus di Kecamatan Bogor Timur,” kata Dedie.

Ia mengatakan, jumlah bantuan untuk masjid di Kota Bogor ini akan meningkat seiring peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Bogor. Maka, ia berharap PAD Kota Bogor terus mengalami peningkatan.

“Jumlah bantuan hibah, jumlah honor guru ngaji itu semua tergantung dari pendapatan asli daerah Kota Bogor yang diterima. Oleh karena itu kita berharap PAD Kota Bogor bisa ditingkatkan terus,” tuturnya.

Tarling pertama dilakukan bersama unsur Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) beserta jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

Dalam kesempatan itu, Dedie mengungkapkan rasa syukurnya atas jalannya pemilihan umum serentak 2019 di Kota Bogor yang berlangsung dengan lancar dan damai.

“Bersyukur, Pileg dan Pilpres atas kerjasama TNI – Polri, KPU dan Bawaslu menjadikan Kota Bogor tetap kondusif dan aman,” ujar Dedie usai tarawih.

Dikatakan, pada tarawih keliling ini Pemkot Bogor juga membagikan bantuan hibah kepada 68 masjid yang ada di Kota Bogor. Pembagiannya dilakukan secara simbolis di tiap-tiap lokasi tarling. [] Admin/Humas Pemkot Bogor



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *