Pemkot Bogor Lakukan Pemetaan Tripologi Organisasi Perangkat Daerah (OPD)

Pemkot Bogor Lakukan Pemetaan Tripologi Organisasi Perangkat Daerah (OPD)

BOGOR-KITA.com – Pemerintah Kota Bogor saat ini tengah serius melakukan pemetaan masalah Tipologi Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Upaya ini sangat penting karena akan berpengaruh terhadap banyak hal. Demikian hal tersebut diungkapkan Sekretaris Daerah Kota Bogor Ade Sarip Hidayat di Balaikota, Rabu (15/06/2016).
Menurut Ade jika penentuan tipe OPD tidak dilakukan sesuai dengan indikator teknisnya, dikhawatirkan ada yang tidak terakomodir. Ini tidak lain untuk mencegah kesalahan pemasukan data saat dilakukan validasi oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI pada tanggal 28 Juni 2016 nanti.
Ade menambahkan, karena Kota Bogor sudah mampu dipetakan maka untuk memastikannya dirinya meminta Inspektorat melakukan verifikasi. Sehingga ketika dibawa ke Provinsi Jawa Barat untuk divalidasi oleh Kemendagri semua data sudah diverifikasi oleh Inspektorat. “Minimal diminimalisir terhadap kemungkinan adanya kesalahan di kantor teknis yang dibuat oleh SKPD,” ujar Ade.
Sekali lagi Ade menegaskan ini harus segera karena ini akan berpengaruh kepada anggaran, infrastruktur, kantor, dan termasuk juga SDM nya. “Hari ini kami minta semua SKPD lakukan verifikasi ulang agar jangan sampai ada yang tertinggal atau tidak termasuk an,” harap Ade.
Sekedar tambahan informasi, Kota Bogor nantinya akan memiliki dinas tipe A sebanyak 8 OPD, tipe B sebanyak 26 OPD, dan tipe C sisanya. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *