Kab. Bogor

Pemkab Bogor Implementasikan Program BISA Kemenparekraf di Desa Cihideung Udik

Ade Yasin saat menghadiri peluncuran program BISA di Desa Cihideung Udik, Kecamatan Ciampea, Rabu (30/12/2020).

BOGOR-KITA.com, CIAMPEA – Guna membangkitkan kegiatan di sektor pariwisata saat pandemi Covid-19, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bogor mengimplementasikan program BISA (Bersih, Indah, Sehat dan Aman). Program BISA merupakan program yang diluncurkan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Program ini berupa pembenahan destinasi wisata dengan sistem padat karya.

Bupati Bogor Ade Yasin menyambut baik program BISA yang digagas oleh Kemenparekraf RI. “Program BISA ini sangat baik untuk membangkitkan sektor pariwisata di tengah pandemi Covid-19. Kabupaten Bogor sendiri menyimpan banyak potensi wisata, salah satunya Desa Wisata Cihideung Udik ini. Saya ingin tempat ini bukan hanya dikelola wisata alamnya saja, tapi seperti restoran harus berjalan, bisa juga kita buka pusat oleh-oleh, intinya ekonomi masyarakat di sini juga bisa terbantu,” kata Ade Yasin saat menghadiri peluncuran program BISA di Desa Cihideung Udik, Kecamatan Ciampea, Rabu (30/12/2020).

Baca juga  Ade Yasin Kecewa Kemenpar Hapus Puncak Sebagai Destinasi Wisata Nasional

Lebih lanjut, dalam upaya meningkatkan potensi wisata di Kabupaten Bogor, Ade Yasin ingin dimulai dengan membangun desa. “Tahun 2021 Pemerintah Kabupaten Bogor memberikan bantuan SAMISADE (Satu Milyar Satu Desa) dalam rangka membangun desa. Nantinya dana yang diberikan untuk desa ini dipergunakan membangun infrastruktur desa, membangun infrastruktur untuk ke tempat wisata, jadi saya ingin bantuan ini dikelola dengan baik guna memajukan Kabupaten Bogor lewat desa dan wisata desa,” tambahnya.

Lebih lanjut, Ade Yasin berharap program SAMISADE ini bisa terus bergulir dan bermanfaat untuk masyarakat. “Tahun 2021 ini adalah tahun pertama masa percobaan program SAMISADE. Saya ingin tahu mampu tidak pemerintah desa mengelola bantuan satu milyar satu desa dari Bupati Bogor setahun ini. Kalau kepala desa dan jajarannya bisa mengelola dengan baik dan benar, terlihat jelas pembangunan desa, tahun berikutnya kita akan berikan bantuan yang nominalnya sama denga bantuan sekarang ini,” pungkasnya. [] Hari/ Diskominfo Kabupaten Bogor

Baca juga  Jubir Covid-19 Kabupaten Bogor: Positif 76, Parungpanjang Meledak, 40 orang
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top