Kab. Bogor

Murid SMPI Al Azhar 28 Cibinong Runner Up 4 Puteri Batik Remaja Indonesia 2023

BOGOR-KITA.com, CIBINONG – Siswa kelas 9 di SMP Islam Al Azhar 28 Cibinong, Kabupaten Bogor Jihan Aura Riza meraih prestasi sebagai Runner Up 4 Puteri Batik Remaja Indonesia 2023.  Ajang pencarian bakat ini diselenggarakan oleh DD Foundation yang mengusung tema batik sebagai simbol busana bersejarah Indonesia.

Sebagai remaja putri yang aktif, Jihan memiliki hobi traveling dan swimming yang memiliki cita-cita sebagai Enterpreneur. Selain menjadi RU4 Puteri Batik Remaja Indonesia 2023 ia pun telah meraih penghargaan sebagai Puteri Remaja Jawa Barat Lingkungan 2023. Sebelumnya ia pun telah memiliki Portofolio di dunia entertainment: Runway Brand & Designer, Photoshoot.

Menurutnya hal yang paling menantang dalam suatu kompetisi adalah melawan rasa percaya diri kita, bahwa kita mampu dan pasti bisa, karena ia memiliki motto hidup “if other people can do it then i can do it too”. Bagi Jihan, orang-orang yang paling mempunyai kontribusi besar dalam proses meraih juara  adalah orang tua yang selalu mensupport di setiap waktu, serta bapak ibu dan ibu guru di sekolah yang selalu mendukung di setiap prosesnya.

Baca juga  Ini 3 Keppres Tata Ruang Kawasan Jabopunjur

Setelah menjadi RU4 Puteri Batik Remaja Indonesia 2023 dan Puteri Remaja Jawa Barat 2023 pasti memiliki perbedaan. “Tentu, setelah menjabat sebagai RU4 Puteri Batik Remaja Indonesia 2023 dan Puteri Remaja Lingkungan Jawa Barat 2023, saya lebih merasa percaya diri lagi, lebih bertanggung jawab lagi atas jabatan yang telah saya raih,” ujar Jihan.

Modal  yang paling penting untuk meraih kesuksesan menurut Jihan adalah jangan malu untuk belajar lagi, harus disiplin, semangat dan selalu berpikiran positif. Tujuan selanjutnya setelah  meraih prestasi di PRPA Jabar, Lebih mengenalkan lagi potensi yang ada di Jawa Barat ini terutama lebih mengenalkan lagi Pariwisatanya agar semakin dikenal oleh seluruh masyarakat Indonesia dan seluruh Dunia.

Baca juga  Pengelola Wisata Alam Puncak Langit Mohon Pemkab Bogor Longgarkan Aturan PPKM

Yang akan dilakukan Jihan setelah menjabat sebagai RU4 Puteri Batik Remaja Indonesia 2023 adalah “Tentu saya akan terus mengembangkan batik agar lebih di kenal dengan generasi muda seluruh orang di indonesia hingga seluruh dunia untuk mencintai batik memakai batik dan bangga terhadap batik dan memanfaatkan sosial media untuk mengembangkan batik,” ujar jihan. [] Penulis:  Sisillianti Solaiman, S.Sn & Salsabila Delaria, S.Pd

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top