Kota Bogor

Miliki 1.140 Kios dan Los, Mardiyanto Harap Pasar Jambu 2 Jadi Pasar Terbaik di Kota Bogor

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Sekretaris Komisi II DPRD Kota Bogor, Mardiyanto apresiasi pembangunan pasar Jambu 2.

Ia berharap Pasar Jambu 2 nantinya menjadi pasar terbaik. Sebab pasar ini nantinya menjadi pasar tradisional dengan konsep termegah di Kota Bogor.

Mardiyanto mengungkapkan Pasar Jambu 2 memiliki pintu masuk yang hampir mengelilingi area pasar, Hal itu memberikan keuntungan baik untuk pembeli maupun pedagang.

“Konsumen memiliki alternatif sebanyak 22 pintu masuk area pasar yang memberikan peluang besar bagi para pedagang dalam berinteraksi. Seolah olah semua kios dan los berada di bagian depan, tidak ada yang di ujung maupun terpencil,” kata politisi PKS ini pada Senin (20/11/2023).

Ia mengungkapkan, pasar Jambu 2 ini memiliki kapasitas untuk menampung 1.140 kios dan los.

Baca juga  BPJS Ketenagakerjaan Borong 4 Penghargaan Dalam Human Capital on Resilience Excellence Award 2021

Pasar ini juga diperuntukan untuk pedagang eksisting Jambu 2 dan pedagang dari Pasar Bogor.

“Pasar jambu 2 ini diutamakan untuk pelaku usaha dari Pasar Bogor dan pasar Jambu 2, namun saat ini baru sekitar 300 pedagang yang mendaftarkan diri,” katanya.

Pasar Jambu 2 ini, kata Mardiyanto menyasar pelaku usaha tipe menengah kebawah. Dengan begitu ia berharap kios dan los dapat dipenuhi oleh pedagang dan di padati oleh pembeli setiap harinya.

Untuk itu, lanjut diperlukan intervensi dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor untuk mengusahakan trafic yang tinggi agar pengendara nyaman melintasi area tersebut dan meminimalkan potensi kemacetan.

“Mengingat cara belanja yang sudah terlampau nyaman mirip drive thru semoga semakin baik, pembeli maupun penjual melakukan transaksi di dalam pasar yang sudah disiapkan sehingga roda perekonomian berangsur angsur pulih,” harapnya. [] Ricky

Baca juga  Bakal Dinas Koperasi Tak Rebutan Pasar dengan PD-PPJ
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top