Pendidikan

Meriahkan HJB, Disdik Kota Bogor Gelar Expo Pendidikan di GOR Padjajaran

  

Pendidkan Expo 2015

 

BOGOR-KITA.com – Dinas Pendidikan bekerjasama dengan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah Kejuruan (MKKSK) menggagas Expo Pendidikan lewat Gebyar 1 SMK se Kota Bogor. Expo dikemas dalam pameran dan lomba inovasi teknologi terapan 2015 berlangsung di Arena Panggung Terbuka, GOR Pajajaran,  Kota Bogor, mulai Kamis, 28 Mei  – 1 Juni  2015.

 

Acara yang digelar dalam suasana peringatan Hari Jadi Bogor (HJB) Ke – 533 ini dibuka Sekretaris Daerah Kota Bogor Ade Sarip Hidayat. Gebyar SMK ini mengangkat tema “Membentuk Siswa SMK Kota Bogor yang Berkarakter,  Inovatif,  Mandiri, Unggul dan Berdaya Saing”.

Dalam sambutannya Ade mengucapkan selamat atas digelarnya event luar biasa ini.  “Pendidikan adalah ibu kandung kehidupan. Jadi idealnya apapun bisa diwujudkan lewat pendidikan, termasuk Gebyar SMK yang menjadi event untuk mengevaluasi hasil pembinaan para guru di sekolah,” ujarnya.

Kegiatan serupa ini, imbuh  Ade patut diapresiasi sebagai bagian dan upaya untuk memperkenalkan kiprah para pelajar SMK Kota Bogor. “Saya yakin ada begitu banyak potensi SMK Kota Bogor yang perlu diketahui masyarakat dan forum seperti ini diharap menjadi wadahnya,” urai Ade.

Ade juga mengusulkan agar kegiatan ini bisa dievaluasi, bahkan bila memungkinkan dapat memilih perwakilan terbaik dari tiap SMK di Kota Bogor untuk direkrut dalam sebuah wadah sebagai mitra untuk kepentingan Pemerintah Kota Bogor dalam berbagai aspek,“ harapnya.

Ketua Panitia Gebyar SMK ke-1, Jana Sugiana mengatakan, pengembangan pendidikan Kota Bogor dalam meningkatkan kualitas dan relevansi perlu di ekspos kepada masyarakat “Pengembangan pendidikan ditandai adanya manajemen pelayanan pendidikan yang efisien dan efektif serta makin selarasnya pengembangan pendidikan, ilmu pengetahuan dan teknologi,” jelasnya. Dengan diekspos ke masyarakat, lanjut Jana, bisa memotivasi generasi muda Kota Bogor untuk terus berlomba meningkatkan mutu dan mengeksplorasi petensinya dalam berinovasi.  

Lebih lanjut Jana berharap kegiatan ini menjadi ajang untuk menunjukan prestasi siswa dan sekolah dalam berinovasi di bidang teknologi. “Karena itu melibatkan dunia usaha dan dunia industri yang selama ini concern mendukung perkembangan pendidikan kejuruan dan menjadi tempat para lulusan SMK untuk mengembangkan kompetensinya melalui penyediaan stand pameran industri dan job fair,” urainya. 

Kegiatan Gebyar SMK ke 1 berlangsung mulai tanggal 28 Mei hingga 1 Juni 2015 di arena panggung terbuka GOR Pajajaran Kota Bogor. Expo ini diikuti 40 SMK Negeri Swastas se Kota Bogor dan perwakilan dunia usaha dan industri. [] Admin

Baca juga  3 Caleg Golkar Hadir di Tablig Akbar di Kampung Sukajadi
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top