Kota Bogor

Meriahkan Akhir Tahun 2016, Festival Kolaborasi Kesenian Betawi dan Sunda Digelar

BOGOR-KITA.com – Dalam rangka memeriahkan datangnya tahun baru 2017 Pemerintah Kota Bogor, menggelar acara Festival Condet Ngabesan Ka Bogor. Festival yang akan diselenggarakan mulai 30 Desember 2016 – 1 Januari 2017 ini akan mengolaborasikan kesenian betawi dan sunda. Puncak acara akan dimeriahkan dengan pesta kembang api pada malam tahun baru.

Festival Condet Ngabesan ini merupakan hasil kerja sama dengan panitia Festival Condet, dan Jungle Fest. Festival yang akan dimulai pukul dua siang tanggal 30 Desember ini rencananya juga akan dimeriahkan kesenian jawa timur yaitu Reog Ponorogo.

Markom Jungle Fest Minia Barus menjelaskan, iringan-iringan Condet Ngabesan dari Botani menuju Jungle Fest sekitar 1000 orang dengan mengendarai kendaraan delman, arak-arakan kesenian dan pencak silat betawi berkolaborasi dengan kesenian sunda. Acara ngabesan di Jungle Fest akan disambut dengan tradisi palang pintu satu dan palang pintu dua khas betawi. Acara akan dibuka oleh Wali Kota Bogor Bima Arya bersama Wali Kota Jakarta Timur Bambang Musyawardana.

Baca juga  Sertijab Digelar, Kapalas IIA Paledang Dijabat Gunawan Sutrisnadi

“Semua ini akan diproses secepatnya, ini masih rapat-rapat, pengelolaannya akan diserahkan ke pusat. Festival persatuan budaya antara Betawi dan Sunda tentunya akan menjadi sebuah acara yang unik bagi warga Kota Bogor dan Jakarta. Dan saya harapkan acara seperti ini bisa berlanjut di tahun-tahun berikutnya,” ujar Bima Arya yang didampingi Kepala Disbudparekraf Kota BogorSahlan Rasidi saat melakukan audiensi dengan pihak panitia (29/12/2016). [] Admin

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top