Segera hadir Tira Kabo Kartini

Merger dengan Persijap, Segera Hadir Tira Kabo Kartini

BOGOR-KITA.com – Sukses membentuk tim putra Tira Persikabo, kini giliran Tira Persikabo merger dengan Persijap Jepara untuk membentuk Tim Putri yang bakal bersaing di Liga 1 Wanita.

Liga 1 Wanita bakal mulai digelar PSSI pada September 2019. Sebagai langkah pertama, Tira Persikabo menamakan tim putrinya dengan Tim Kabo Kartini.

Tira Kabo Kartini ke depan akan menjadi tempat mematangkan talenta para pesepakbola yang ada di Bogor dan Jepara. Merger ini dilakukan karena Tim Persijap Kartini tidak bisa bertarung di Liga 1 Wanita, sehingga mencari partner dengan klub yang tim putranya bermain di Liga 1 2019.

Kini telah disepakati bahwa Tira Kabo Kartini menunjuk CEO Persijap Jepara, Esti Puji Lestari sebagai General Manager (GM).

“Tim Persijap Kartini tidak bisa ikut Liga 1 Wanita, maka untuk pengelolaannya dimerger dengan tim Tira Kabo Putri menjadi Tira Kabo Kartini. Di sana, saya ditugaskan sebagai manajer dan GM,” ungkap Esti kepada para wartawan Selasa (12/8/2019).

Menurut Esti, guna merekrut pemain potensial, Tira Kabo Kartini akan menggelar seleksi terbuka. Tidak menutup kemungkinan juga jika para pemain Tira Persikabo Kartini akan diperkuat pemain berlatar belakang tentara.

Baca juga  Disdik Kota Bogor Sosialisasikan Rencana Merger 82 SD Menjadi 36

“Seleksinya umum, artinya kami mengundang seluas-luasnya. Kami sudah punya beberapa kandidat tentara wanita juga,” jelas Esti yang asal Sukabumi.

Soal target tim putri yang bakal bermarkas di Bogor ini adalah menjadi yang terbaik atau menjadi juara. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *