Mengolah Limbah Sampai Menerbangkan Drone

BOGOR-KITA.com – Pelaksanaan hari kedua Jambore Cabang (Jamcab) ke-VI Gerakan Pramuka Kota Bogor, Kamis (3/10/2019) di Kampus Bogor Center School Asokal Hajar (Boash), Jalan Atang Senjaya, Kabupaten Bogor, Para peserta melanjutkan kegiatan dengan diberi materi keterampilan (skill).

Mulai dari memasak, teknik menyablon, daur ulang kertas, membuat kerajinan tangan, hingga belajar mengenal dan menerbangkan drone. Terlihat, para peserta sangat antusias dan penasaran ingin mengetahui setiap materi yang disampaikan para mentor.

“Jadi, hari ini anak-anak diberikan materi keterampilan dan kerajinan, terdiri dari delapan sub modul. Mulai dari memasak, membuat kerajinan dari limbah, hingga belajar fotografi dan sinematografi. Saya harap rasa ingin tahu yang tinggi dari anak-anak dapat tersalurkan dan dari kegiatan ini menambah wawasan mereka,” tutur Koordinator Modul Teknologi dan Kerajinan, Adi Waskita.

Selain itu, materi hari ini dibantu oleh para mentor dari berbagai komunitas dan organisasi yang ada di Kota Bogor.

“Mereka yang memberikan materi adalah para profesional di bidangnya masing-masing. Kami berterima kasih atas partisipasi para mentor dari berbagai organisasi yang telah membantu kegiatan di Jamcab VI Kota Bogor”, ujar Adi.

Pada kesempatan yang sama, Mentor kerajinan dari limbah kayu, Abdul Gopar menuturkan, mempelajari metode aplikasi gambar di media kayu tidaklah sulit, karena bahan dasarnya mudah didapat di lingkungan sekitar. Ia melihat anak-anak tidak begitu kesulitan dan sangat antusias saat melakukan praktek.

“Saya harap anak-anak sepulang kegiatan ini memiliki keterampilan, baik dalam bidang teknologi maupun kerajinan. Dan membangun kesadaran mereka akan produk berbahan dasar limbah juga dapat memiliki nilai ekonomis”, tutur nya.  []Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *