Kota Bogor

Mantap Masuk Politik, PJ Ingin Sejahterakan Masyarakat di Pendidikan dan Kesehatan

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Putri Ajeng Intan Novitasari mantap maju pada pemilihan legislatif (Pileg) 2024 di Kota Bogor melalui partai Golkar.

Wanita cantik yang akrab disapa PJ ini masuk ke dunia politik karena memiliki niat ingin mensejahterakan masyarakat di bidang pendidikan dan kesehatan.

Ia menceritakan ihwal masuknya ke dunia politik karena diminta menjadi pengurus di salah satu sayap Partai Golkar yaitu Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) DPP Golkar.

“Awalnya saya salah satu anak muda yang tidak suka dengan dunia politik, sampai suatu hari ada teman meminta saya untuk jadi salah satu pengurus di AMPI DPP Golkar,” kata PJ pada Minggu (29/10/2023).

Baca juga  Kadisbima dan SDA : Pengecoran Jalan Pasir Kuda Dilakukan Demi Kenyamanan

“Di AMPI saya dibina secara kepemimpinan, keorganisasian, dan belajar cara struktur organisasi,” tambahnya.

Masuknya ke dunia politik menjadi berkah buat PJ, di Partai Golkar dirinya mendapat beasiswa untuk melanjutkan sekolah politik.

“Sebelum turun saya diminta untuk sekolah politik, bahkan dapat beasiswa pertama di Jawa Barat dan kedua di DPP Golkar untuk membekali saya untuk turun ke lapangan,” jelasnya.

Saat masuk ke dunia politik PJ yang juga seorang Lawyer ini mengaku benar benar tidak tahu apa itu politik, namun setelah mengenal dan belajar apa itu fungsi partai politik dirinya semakin tergerak hati untuk membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan.

“Nah, dari situ saya mulai jatuh hati sendiri, tanpa ada paksaan saya mulai mempelajari dan mulai aktif membuat program,” katanya.

Baca juga  Jadwal Liga Inggris: Jamie Vardy Tatang Manchester City, MU Dapat Lawan Ringan

Dirinya pun mendapat dukungan dari orang tua dan rekannya di 7icon untuk berkarir di dunia politik. Namun, dirinya mengalam kesulitan memilih antara karier politik dan karier di dunia hiburan.

“Saya hidup bersama 7icons selama 13 tahun dengan banyak pengalaman dan pendewasaan. Namun, saya merasa penting untuk berkontribusi kepada masyarakat melalui politik,” ujarnya.

Dalam dunia politik, lanjut PJ pentingnya keterlibatan anak muda dalam upaya perubahan.

“Kita sebagai anak muda harus turun langsung dan mendobrak hal-hal yang benar. Target saya adalah untuk berbuat lebih dan tidak menggunakan posisi ini hanya untuk kepentingan pribadi,” tegasnya.

Salah satu fokus PJ dalam politik adalah masalah pendidikan dan akses kesehatan masyarakat. Dengan demikian, dirinya ingin membantu masyarakat dalam menghadapi kesulitan.

Baca juga  Ketua DWP Kabupaten Bogor Kukuhkan Pengurus DWP SKPD dan DPW Kecamatan

“Saya akan bekerja keras untuk memperbaiki akses pendidikan dan kesehatan di kota Bogor. Saya juga akan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, terutama yang membutuhkan,” paparnya. [] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top