Olahraga

Liga Inggris: Man-City Enam Kali Selalu Menang, Big Match Tottenham Ladeni Kekuatan Arsenal

liga inggris

BOGOR-KITA.com, LONDON – Persaingan Liga Primer Inggris pekan keenam, diwarnai dengan big match antara Arsenal kontra Tottenham, Minggu (25/9/2023), yang juga disebuat ‘Derby London’. Sedangkan juara bertahan Manchester City menjadi tim yang selalu menang dalam enam pertandingan.

Bagi Mikel Arteta sebagai arsitek The Gunners, pertemuan dengan Tottenham menjadi tantangan berat, meski mereka main di kandang sendiri. Pasalnya, Tottenham berada di peringkat kedua dengan nilai sama dengan Arsenal, 13 poin.

Dari sisi produktifitas, Son Heung-min dan kawan-kawan lebih produktif dengan 13 gol dari lima pertandingan yang mereka cetak dan kemasukan lima gol. Sedangkan Arsenal baru sembilan gol dan kemasukan empat gol.

Baca juga  Lawan Kroasia, Timnas U-19 Kebobolan Tujuh Gol

“Kami mewaspadai kebangkitan Tottenham, tapi kami optimis bisa mengatasi mereka,” ucap Arteta.

Seperti biasa, Arteta bakal mengandalkan Gabriel Jesus, Leandro Trossard dan Bukayo Saka di lini depan. Mereka dibantu dua pemain rajin Martin Odegaard dan Declan Rice.

Arsenal juga punya satu pemain depan lagi yang sangat berbahaya, Eddie Nketiah yang sudah mencetak dua gol. Dari komposisi lini depan ini, The Gunners bisa mencetak lebih dari satu gol.

Sedangkan Tottenham meski sudah ditinggalkan Harry Kane ke Bayern Muenchen, mereka tetap tajam. Son Heung-min sebagai kapten telah memberikan semangat baru kepada rekan-rekannya.

James Maddison, Manor Solomon serta Dejan Kulusevic siap menghujani tendangan keras ke gawang Arsenal. Richarlison asal Brasil, juga mulai bangkit dan sudah mencetak gol bagi Tottenham.

Baca juga  Jubir Covid-19 Kabupaten Bogor: Positif 98, Lagi-Lagi Cibinong Paling Banyak, 27

Jika main normal, Arsenal yang main di kandang sendiri bisa menang tipis. Tapi Tottenham bisa juga membuat ledakan di Stadion Emirated dengan mempermalukan Gabriel Jesus dan kawan-kawan.

Klub elit lainnya, Liverpool asuhan Jeurgen Klopp dapat lawan yang cukup berat, West Ham. Jika lengah, The Reds bisa menelan kekalahan pertama di musim ini.

Sementara itu juara bertahan Manchester City sukses meredam tim papan tengah Nottingham Forest 2-0 meski diwarnai dengan kartu merah Rodri pada babak kedua. Kemenangan ini menjadikan Man-City sebagai tim yang selalu menang dalam enam pertandingan pertama.
Dua gol Man-City diciptakan oleh Phil Foden dan Erling Haaland.

Hasil Liga Inggris Pekan Keenam
Sabtu, 23 September 2023
Crystal Palace 0-0 Fulham
Luton Town 1-1 Wolverhampton
Manchester City 2-0 Nottingham Forest

Baca juga  Fauzi Cup III Resmi Digelar, Berharap Lahirkan Pemain Nasional dari Kota Bogor  

Jadwal Liga Inggris Pekan Keenam
Minggu, 24 September 2023
Pukul: 02.00 WIB – Burnley Vs Manchester United
Pukul: 20.00 WIB – Arsenal Vs Tottenham
Pukul: 20.00 WIB – Brighton Vs Bournemouth
Pukul: 20.00 WIB – Chelsea Vs Aston Villa
Pukul: 20.00 WIB – Liverpool Vs West Ham
Pukul: 22.30 WIB – Sheffield Vs Newcastle

[] Anto

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top