Kota Bogor

Liga Inggris: Haaland Mengamuk Cetak Hattrick Beruntun, Carvalho Selamatkan Liverpool

BOGOR-KITA.com, MANCHESTER – Erling Haarland bak binatang buas di depan gawang lawan. Rekrutan baru Manchester City ini mencetak hattrick kedua secara beruntun dalam persaingan Liga Primer Inggris 2022/2023. Terakhir, saat Man-City menekuk Nottingham Forest 6-0 di Stadion Etihad, Kamis (1/9/2022) dini hari WIB.

Tiga hari sebelumnya Haarland tak hanya menyumbangkan tiga gol ke gawang Crystal Palace, namun membawa timnya kemenangan 4-2 yang sebelumnya tertinggal 0-2. Kini Haarland menempati posisi teratas dalam jajaran top skor sementara Liga Inggris dengan 9 gol.

Kemenangan ini juga membawa tim asuhan Pep Guardiola tetap berada di peringkat kedua sementara dengan 13 poin di tangan. Di bawah Arsenal yang menyapu bersih lima pertandingan awal dengan kemenangan.

Baca juga  Vaksinasi Dimulai, Ketua DPRD Kota Bogor Minta Masyarakat Tetap Jaga Prokes

“Dia akan memecahkan semua rekor gol yang bertahan di Liga Prime Inggris. Dia terlalu besar, terlalu cepat, sangat buas di depan gawang lawan. Dia bermain di tim yang menciptakan banyak peluang,” komentar Michael Owen, mantan striker Liverpool dan timnas Inggris. “Yang dibutuhkan hanyalah tetap fit,” tambahnya.

“Benar-benar menakutkan buat lawan. Haarland mencetak dua kali hattrick hanya dalam setengah permainan,” sambut Garry Lineker mantan striker timnas Inggris.

Pada pertandingan lainnya, The Reds Liverpool nyaris ditahan tim kejutan Newcastle United. Bahkan asuhan Juergen Klopp ini sempat tertinggal karena gol Alexander Isak menit 38.

Beruntung, Roberto Firmino mampu menyamakan pada menit 61 dan kemenangan 2-1 atas Newcastle ditentukan dari gol Fabio Carvalho pada injury time. Hasil ini membuat Liverpool naik ke peringkat kelima dengan 8 angka ditangan.

Baca juga  Solusi Penumpukan Stasiun Bogor, Bima Sebut Masyarakat Bersedia Gunakan Bus Berbayar

ASusunan pemain:

Manchester City: Ederson; Walker, Dias, Stones (Lewis 75), Cancelo (Gomez 68); Rodri (Mahrez 55), Gundogan; Silva, Alvarez, Foden (Palmer 55); Haaland (De Bruyne 69). Pelatih: Pep Guardiola

Nottingham Forest): Henderson; Worrall, Kouyate (Biancone 79), McKenna; Williams, Yates (Colback 69), O’Brien, Freuler , Lodi (Toffolo 69); Gibbs-White (Dennis 58); Johnson (Awoniyi 58). Pelatih: Steve Cooper.

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top