Kab. Bogor

Lapas Cibinong Raih Predikat Zona Integritas WBBM Tahun 2020

BOGOR-KITA.com, CIBINONG – Perjalanan panjang Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cibinong dalam meraih Zona Integritas Menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) terjawab sudah. Lapas Cibinong menerima Apresiasi dan Penganugerahan Zona Integritas dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) di Hotel Fairmont, Jakarta dan dilaksanakan secara virtual kepada seluruh instansi penerima penganugerahan, Senin (21/12/2020).

Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma’ruf Amin menyerahkan penghargaan kepada 83 unit kerja yang berhasil meraih predikat Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia, salah satunya adalah Lapas Cibinong.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cibinong, Ardian Nova Christiawan mengungkapkan rasa syukur karena Lapas Cibinong dapat meraih predikat WBBM di tahun ini, dimana pada tahun sebelumnya sempat tertunda.

Baca juga  Liga Champions: Tekuk Benfica, Klopp Sempat Stress Tapi Akhirnya Gembira

“Alhamdulilah, Puji Tuhan, tahun 2020 ini Lapas Cibinong berhasil meraih predikat WBBM. Prestasi ini merupakan komitmen dan kerja keras dari seluruh petugas Lapas Cibinong dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan warga binaan,” ujarnya.

“Kuncinya adalah kami tidak pernah menyerah. Tahun sebelumnya merupakan pelajaran berharga serta motivasi bagi kami untuk terus semangat memberikan pelayanan yang prima dan inovatif, ” tambahnya.

Lanjutnya, ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung Lapas Cibinong dalam meraih Zona Integritas menuju WBBM.

Mendatang, Ardian berharap Lapas Cibinong dapat berinovasi dan mempertahankan pelayanan yang prima kepada masyarakat, instansi terkait, dan warga binaan, siapapun pimpinan atau kalapas nya nanti.

Baca juga  Wanita Tua Tewas Tersambar Kereta di Tenjo

“Siapa pun yang memimpin Lapas Cibinong, semua harus siap mempertahankan pelayanan yang prima, terus berinovasi dan memperbaiki setiap celah agar tidak ada pungutan liar, gratifikasi, atau yang ada kaitannya dengan penyalahgunaan dalam pelayanan kepada masyarakat,” harap Ardian. [] Hari

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top