Kota Bogor

Kota Bogor Tuan Rumah Rakornas ADEKSI 2016

BOGOR-KITA.com – Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Asosiasi DPRD Kota Seluruh Indonesia (Adeksi) 2016 berlangsung di Hotel Salak Bogor, Rabu (7/12/2016). Rakornas Adeksi berlangsung selama tiga hari, 7-9 Desember 2016. Rakornas Adeksi dihadiri oleh 93 DPRD kota se-Indonesia ini mengangkat tema “Penguatan Tupoksi DPRD Mewujudkan Pembangunan Berwawasan Lingkungan”.

Dalam sambutannya Wali Kota Bogor Bima Arya menyatakan, terima kasih atas terpilihnya kota Bogor sebagai tempat diadakannya Rakornas 2016. Bima mengatakan, pemilihan topik rakornas tahun ini sangat tepat, strategis dan cocok dengan pengembangan kota Bogor sebagai Green City.

“Ada satu isu yang sering diabaikan, padahal ini adalah kebijakan yang berdampak untuk jangka panjang. Untuk itu pemerintah kota Bogor sangat mendukung penuh dan akan melakukan segala upaya dalam mewujudkannya” tegas Bima.

Baca juga  Kota Bogor Tuan Rumah Lomba Pidato Kreatif Kebangsaan Tingkat Nasional

Demikian pula dengan Ketua Adeksi Armuzi. Armuzi menghimbau agar terjalin sinergi antara Pemda, Pemkot dan DPRD dalam memanfaatkan sumber daya alam untuk kesejahteraan. Selama ini banyak terjadi konservasi dan ekploitasi besar-besaran mengatasnamakan pembangunan. Untuk itu sangat penting membuat kebijakan tata ruang untuk meminimalisir dampak kerusakan lingkungan. Semua pihak harus terlibat mulai dari perencanaan, pelaksanaan sampai evaluasi. Tema yang diangkat kali ini adalah simbol komitmen yang akan dilaksanakan di seluruh nusantara. [] Admin

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top