Kota Bogor

Kota Bogor Teken Kerjasama Dengan Apeksi Terkait Perubahan Iklim

Pertemuan informal 12 walikota di KBR Kota Bogor

BOGOR-KITA.com – Dalam rangka pelaksanaan program perumusan dan pengintegrasian strategi ketahanan kota terhadap dampak perubahan iklim, Pemerintah Kota Bogor melakukan perjanjian kerjasama dengan Asosisasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi).

Penandatangan kerjasama tersebut dilakukan Walikota Bogor Bima Arya dengan Direktur Eksekutif Apeksi Sarimun Hadisaputra yang disaksikan beberapa kepala daerah yang menjadi peserta Pertemuan Informal Kepala Daerah Untuk Pembangunan Yang Berkelanjutan di Green Garden Cafe and Resto Kebun Raya Bogor, Senin (15/6/2015).

Bima memaparkan, maksud dari perjanjian ini untuk membangun system perkotaan yang tangguh dan dapat diandalkan berbasis pada pemahaman komprehensif terhadap daerah dan masyarakat rentan.

Baca juga  LSS Tingkat Jabar, Tiga Sekolah Kembali Dievaluasi

“Sedangkan tujuannya untuk mengembangkan perencanaan dan program pembangunan yang mempertimbangkan aspek adaptasi dan ketahanan kota terhadap perubahan iklim,” jelasnya.

Ditambahkan Bima, ruang lingkup perjanjian ini antara lain mencakup perumusan strategi ketahanan kota terhadap perubahan iklim dan pengintegrasian strategi tersebut dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJMD) Kota Bogor yang terdiri dari riset iklim dan kajian dampak, kajian kerentanan, perumusan strategi ketahanan iklim, pelaksanaan strategi dan monitoring serta evaluasi. [] Admin

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top