Kab. Bogor

Ketua Presidium Bogor Timur: Bogor Leaders Talk Jangan Hanya Sebatas Lomba Orasi

BOGOR-KITA.com, CIBINONG – Presidium Bogor Timur sangat mendukung kegiatan Bogor Leaders Talk sebagai apresiasi terhadap anak- anak muda yang pandai berorasi dan memiliki konsep dalam membangun Kabupaten Bogor. Namun, diharapkan tidak hanya sebatas lomba.

“Saya harap tidak sampai di situ, tetapi Bupati Bogor juga melibatkan mereka yang menjadi pemenang untuk sama sama membangun Kabupaten Bogor atau dalam implementasi program pancakarsa bupati,” ujar Ketua Presidium Bogor Timur Alhafiz Rana, Sabtu (20/3/2021).

“Sehingga anak anak muda tidak hanya jago omong tetapi mereka juga jago mengimplementasikan visi ataupun gagasan gagasan yang disampaikan,” tambah Alhafiz.

Bogor Leaders Talks 2021 diprakarsai oleh Pemkab Bogor beserta organisasi BEM se-Bogor Raya, mahasiswa rantau Bogor, organisasi intra kampus dan organisasi kepemudaan lainnya di Bogor. Kegiatan ini berbentuk lomba orasi pemuda Kabupaten Bogor direkam dalam bentuk video, mengusung tema “Pancakarsa dalam Ide dan Gagasan Kaum Muda”.

Baca juga  Ketua Apdesi Cileungsi Ingin Bogor Timur Segera Mekar

Pancakarsa adalah program kerja Bupati Bogor Ade Yasin dan Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan.

Pancakarsa terdiri dari lima karsa yakni, Karsa Bogor Cerdas, Karsa Bogor Sehat, Karsa Bogor Membangun, Karsa Bogor Maju dan Karsa Bogor Berkeadaban.

Rektor IPB University Prof Arif Satria tampil sebagai salah seorang dewan juri yang akan menilai seluruh orasi yang dikirimkan kepada panitia.

Dewan juri lainnya adalah Direktur Eksekutif Nusantara Centre Prof. M. Yudhie Haryono Ph.D, Komite Percepatan Pembangunan Kabupaten Bogor Saepudin Muhtar/Gus Udin, serta Chief Executive Officer Aku Pintar Indonesia Lutvianto Pebri Handoko. Kompetisi sudah dimulai dan batas akhir pengumpulan video sampai pada 24 Maret 2021.

Baca juga  Pemekaran Bogor Timur Terus Bergulir, 58 dari 75 Desa Sudah Punya SK Musyawarah Desa

Bupati Bogor Ade Yasin mengundang seluruh pemuda Kabupaten Bogor ikut menunjukkan kemampuannya dalam “Bogor Leaders Talks 2021.”

“Halo pemuda Kabupaten Bogor di mana pun berada, jika kamu ingin menyampaikan aspirasi dan turut serta dalam pembangunan Kabupaten Bogor. Ayo ikut serta Bogor Leaders Talk 2021. Tuangkan ide kreatif dan gagasan konstruktif kamu untuk membangun Kabupaten Bogor,” ajak Ade Yasin. [] Hari

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top