Kepala BPN Kota Bogor Yulia J Nirmawati Blusukan Jelaskan Cara Mengurus Sertifikat Tanah

Yulia blusukan di Sempur

BOGOR-KITA.com – Blusukan gaya Presiden Jokowi juga dilakukan Kepala  BPN Kota Bogor Yulia J Nirmawati. Selain belanja masalah, moment blusukan dimanfaatkan menjelaskan bagaimana cara mengurus sertifikat tanah di BPN Kota Bogor.   

“Setelah blusukan ke setiap kelurahan yang bermuara pada pemberian 250 sertifikat gratis untuk masyarakat berpenghasilan rendah, kini kami melakukan blusukan menjelaskan cara mengurus sertifikat tanah di BPN Kota Bogor,” kata Kepala BPN Kota Bogor Yulia J Nirmawati saat ditemui di Lapangan Sempur, Kota Bogor, lokasi car free day,  Minggu (14/6/2015). Pada saat bersamaan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional Ferry  Mursidan  Baldan meresmikan pelayanan di Car Free Day di Kota Bandung.

Antusiasme warga tampak begitu besar terhadap hadirnya BPN di lapangan sempur. Terbukti begitu banyaknya pengunjung yang datang, sebagian besar masyarakat yang minta penjelasan seputar persyaratan dan tata cara dan pembuatan sertifikat tanah.

”Masyarakat sangat senang dengan kehadiran BPN memberikan layanan di lokasi ini. Itulah tujuan dari BPN, yakni memberikan informasi dan mensosialisasikan pelayanan agar BPN semakin dekat dengan masyarakat," imbuh Yulia.

Sementara itu salah satu pengunjung stand BPN Andi warga Tajur mengatakan, kegiatan BPN di tengah-tengah masyarakat itu sangat penting setelah mengetahui kerja nyata BPN yang memberikan sertifikat gratis kepada warga di wilayahnya di Kelurahan Tajur.

“Saya harap kepala BPN Bogor ibu, yulia bersama jajaranya terus memberikan informasi untuk pelayanan, dan tata cara pembuatan surat tanah yang benar sehingga masyarakat awam tidak terkena penipuan oleh calo-calo tidak bertanggung jawab. Saya yakin masih banyak masyarakat awam belum mengenal apa itu Badan Pertanahan,"pungkas Andi. [] Yuda.  



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *