Kab. Bogor

Kapolsek Gunungsindur Pastikan Siap Amankan Pilkades Serentak

Penetapan nomor urut cakades Padurenan

BOGOR-KITA.com, GUNUNGSINDUR – Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Gunungsindur Komisaris Polisi Darmawan memastikan pihaknya akan memaksimalkan peran dan tugas anggota yang dimilikinya untuk mengamankan jalannya proses pemilihan kepala desa (Pilkades) yang akan berlangsung di 4 (empat) wilayah desa yang ada Kecamatan Gunungsindur.

Kompol Darmawan menegaskan, selain mengerahkan anggota Polsek Gunungsindur, pihaknya juga akan meminta bantuan BKO Polres Bogor serta menggandeng unsur TNI dari Koramil Gunungsindur dan petugas unit Satpol PP Kecamatan Gunungsindur. “Sesuai aturan Permendagri nomor 72 tahun 2020 tentang pelaksanaan pilkades di masa pandemi covid 19, maka kami akan lakukan pengamanan secara maksimal agar semua proses berjalan lancar, aman, damai dan mengikuti protokol kesehatan,” tegas Kompol Darmawan, Sabtu (12/12/2020).

Baca juga  Sosialisasi Cegah Corona Digelar di Gunungsindur

Sementara Sekretaris Camat (Sekcam) Gunungsindur, Prihatna Arif Santosa menerangkan, saat ini dari 4 desa yang akan ikut menggelar pilkades serentak, sedang melakukan tahapan pengundian nomor urut calon kepala desa (Cakades). Dirinya memastikan, semua tahapan akan diawasi secara ketat terutama dalam hal penerapan protokol kesehatan (prokes) pencegahan covid-19 sesuai dengan aturan dalam Permendagri dan Perbup Bogor tentang pelaksanaan pilkades serentak tahun 2020.

“Hari ini tengah dilakukan pengundian nomor urut cakades Padurenan dan Cidokom. Besok, Minggu (13/12) berlanjut ke pengundian nomor urut cakades Jampang dan Pengasinan,” ujar pria yang akrab disapa PAS ini. [] Fahry

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top