Kab. Bogor

Kabupaten Bogor Punya Galeri Desa Wisata Batik di Kemang

BOGOR-KITA.com, KEMANG- Kabupaten Bogor kini memiliki Galeri Desa Wisata Batik yang berlokasi di RT 04 RW 08 Desa Parakan Jaya Kecamatan Kemang Kabupaten Bogor, yang baru saja diresmikan oleh jajaran Pemerintah Kabupaten Bogor dan jajaran Pemerintah Kecamatan Kemang, pada Kamis (28/12/2023).

Camat Kemang, Imam Mahmudi menyampaikan, rasa bangga dan apresiasi terhadap semangat para penggiat UMKM yang ada di Kecamatan Kemang hingga terwujudnya galeri batik Kemang tersebut.

“Saya apresiasi dan tidak menyangka Kemang ada pengrajin batik yang berjalan sudah lama, tentunya kami sangat mendukung terutama bagaimana cara pengemasan batik yang bisa bersaing dengan batik lain yang ada di Indonesia,” ungkap Camat Kemang.

Baca juga  Tirta Kahuripan Umumkan Struktur Kelompok Pelanggan Baru

Menurutnya, batik adalah warisan yang harus dilestarikan, budayakan, kembangkan promosikan, kita bisa mengembangkan batik perlu ada kerjasama dan support dari semua pihak, supaya batik Kemang ini bisa diketahui oleh masyarakat luas.

Ketua Paguyuban Batik Kemang, Ely Yuliana berharap, dengan diresmikannya Galeri Desa Wisata Batik Kemang dapat meningkatkan komitmen para pembatik Kemang dalam berkarya dan memproduksi batik Kemang, untuk mendorong terwujudnya Desa Wisata Batik Kemang serta terbentuknya Koperasi Produsen Batik Kemang.

“Semoga dengan hadirnya galeri ini bisa memotivasi teman-teman pembatik untuk terus berkarya sehingga bisa berkesinambungan dalam berproduksi. Mudah-mudahan ke depannya setiap hari galeri ini buka karena lahannya cukup luas jadi bisa sambil produksi disini,” harapnya.

Baca juga  Atlet Pencak Silat SMKN 1 Gununsindur Borong 11 Medali dan 2 Piala

Hal senada juga diungkapkan, Sekretaris Diskominfo Kabupaten Bogor, Linda Hendrayani SWT bahwa, dengan adanya Galeri Batik Kemang diharapkan produk-produk batik buatan Kabupaten Bogor dapat lebih maju dan berkembang sebanding dengan batik daerah daerah lainnya.

“Sesuai dengan tusi Diskominfo kami senantiasa mendukung kemajuan Galeri Batik Kemang salah satunya melalui publikasi dan promosi melalui media sosial, website, videotron dan lainnya. Agar kampung batik kemang benar-benar eksis, maju seperti batik-batik yang ada di Cirebon, Solo Pekalongan harapannya itu mudah-mudahan pengrajin batik Kemang maju,” tukas Linda. [] Hari

Bogor Kita di Google News

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top