Kota Bogor

Jebol Plafon, Kawanan Perampok Gasak Rokok dan Kosmetik di Minimarket Cilendek Timur

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Kawanan perampok kembali membobol minimarket di wilayah Kecamatan Bogor. Kali ini menimpa minimarket di Kelurahan Cilendek Timur, Kecamatan Bogor Barat.

Kapolsek Bogor Barat Kompol Sri Marheni Ria membenarkan adanya kejadian itu saat dikonfirmasi. “Betul,” kata Kompol Sri Marheni, Rabu (1/2/2023).

Kompol Sri Marheni melalui Kanit Reskrim Polsek Bogor Barat Ipda Imam Bakhtiar mengatakan, pencurian itu baru diketahui karyawan minimarket pagi hari saat akan membuka minimarket tersebut.

Namun, kata Ipda Imam dari rekaman kamera pengawas minimarket menunjukkan aksi pencurian terjadi sekira pukul 03.30 WIB.

“Diketahui jam 06.30 WIB pada saat karyawan buka toko. Kalau kejadian yang dilihat dari CCTV jam 03.30 WIB,” ucap Ipda Imam.

Baca juga  Cegah Covid-19, Kota Bogor Turunkan Polisi Awasi PPKM di Tingkat RW

Ia menjelaskan, berdasarkan rekaman CCTV diketahui pelaku dalam melancarkan aksinya berjumlah dua orang.

“Pelaku dua orang terekam kamera CCTV, satu menggunakan sweater yang ada tutup kepalanya. Sama satu lagi menggunakan topi warna putih,” jelasnya.

Dikatakan Ipda Imam, para pelaku masuk ke dalam minimarket setelah menjebol atap dan plafon. Mereka sebelumnya memanjat tembok belakang minimarket.

“Pelaku lewat belakang, di situ ada rumah kosong. Kemudian panjat tembok dan merusak tembok atap yang terbuat dari asbes dan merusak plafon,” terangnya.

Atas kejadian itu, pihak minimarket mengalami kerugian sekitar Rp15 juta. Dalam aksinya, para pelaku menggasak rokok bermacam merek dan juga kosmetik.

Saat ini, kata Ipda Imam, kasus pencurian tersebut tengah ditangani dengan mengumpulkan barang bukti dan meminta keterangan para saksi.

Baca juga  Lautan Ruko, Angkot dan PKL Terjadi Karena Program Didominasi Penguasa dan Pengusaha

“Kita sudah melakukan olah TKP, mencari keterangan saksi-saksi yang ada Indomaret maupun yang ada di luar. Kita sudah menyita CCTV dan masih mencari CCTV di sekitar TKP untuk melihat pelaku dari arah mana,” tandasnya.

Ipda Imam mengungkapkan, untuk para pelakunya dimungkinkan berbeda dengan kasus pembobolan mesin ATM di minimarket di Kelurahan Curug, baru-baru ini.

“Kayaknya beda. Karena yang di Cilendek Timur juga mesin ATM tapi tidak dilakukan pengrusakan,” pungkasnya. [] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top