Nasional

Jadwal Pekan ke-5 Liga Inggris: Big Match ‘Si Biru’ Tantang ‘Si Merah’ Liverpool

BOGOR-KITA.com,BOGOR – Liga Primer Inggris pekan kelima menyajikan paling tidak dua partai big match. Pertama derby Merseyside antara ‘Si Biru’ Everton menantang juara bertahan ‘Si Merah’ Liverpool di Stadion Goodison Park, Sabtu (17/10/2020).

Kedua, partai pelatih melawan mantan asistennya, yakni Pep Guardiola (Manchester City) meladeni Mikel Arteta (Arsenal) di Stadion Etihad, Sabtu (17/10/2020) malam.

Pertemuan Everton dengan Liverpool musim ini diramalkan menjadi pertandingan yang luar biasa. Memang dalam 10 tahun terakhir Everton selalu jadi klub kelas dua di kota Liverpool. Everton yang identik dengan seragam biru, tak pernah menang melawan The Reds dalam 22 kali pertemuan, di mana hasilnya 11 kali seri dan 11 kalah.

Tapi, itu cerita lama. Kini, sejak hadirnya pelatih Carlo Ancelotti, Everton berubah menjadi klub yang mulai disegani. Terbukti, mereka satu-satunya klub yang mampu menyapu bersih kemenangan dalam empat pertandingan awal di Liga Primer Inggris.

Hasil itu membuat Everton sementara bertengger di puncak klasemen dengan 12 poin. Sedangkan Liverpool yang diasuh Juergen Klopp, sempat menelan kekalahan pada pertandingan pekan terakhir atas Aston Villa dengan 2-7.

Baca juga  PSBB Hari ke-16 di Jakarta: Tertular Baru 85 Menjadi 3.684 Orang

Tentu saja kekalahan tersebut menjadi pukulan awal Liverpool dalam usahanya mempertahankan gelar Liga Primer Inggris. Klopp sekarang tengah kekhawatiran, karena banyak pemain yang tak fit usai memperkuat pertandingan internasional bersama tim nasional masing-masing.

Belum lagi cedera yang menimpa Alisson, Keita dan pemain bertahan Oxlade-Chamberlain. Jelas, Liverpool harus mengatur strategi jitu untuk bisa menekuk atau menghentikan laju Everton. Klopp kembali akan mengandalkan Mohamed Salah guna menghasilkan gol.

Bagi Everton, pertandingan ini bisa menjadi tonggak sekaligus menaikkan eksistensi yang selama ini dilibas tim sekota The Reds Liverpool.

Dari segi kecepatan menyerang, Liverpool masih di atas Everton, tetapi jika bermain lamban karena pemainnya baru saja diperas tenaganya untuk pertandingan internasional, bukan tak mungkin Everton memberikan pukulan mengejutkan kepada Liverpool.

Gaya Everton yang lebih banyak mengandalkan striker Dominic Calvert-Lewin dan Richarlison, punya peluang menang sekaligus menjaga posisinya di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Big match lainnya, Pep Guadiola akan adu strategi meladeni mantan asistennya Mikel Arteta yang kini menangani Arsenal. Performa Manchester City belakangan masuk kategori buruk. Dalam dua pertandingan terakhir, mereka kalah atas Leicester City 2-5 dan ditahan imbang 1-1 oleh Leeds United.

Baca juga  Daftar Juara Liga Champions 10 Tahun Terakhir, Muenchen Samai Koleksi Liverpool

Hasil itu membuat City tercecer di peringkat 14 dengan baru mengumpulkan empat angka dari tiga pertandingan. Sementara Arsenal kini bertengger di peringkat keempat dengan tiga kali menang dan sekali kalah, yakni atas tuan rumah Liverpool 1-3.

Kali ini, City akan menjadi tuan rumah, namun mereka dalam posisi tertekan karena sebagian besar pemain intinya cedera, sebut saja Kevin de Bruyne. Sementara striker Sergio Aguero dan Gabriel Jesus belum fit benar untuk pertandingan berat ini.

Dari kubu The Gunners, Pierre-Emerick Aubameyang sebagai kapten dan penyerang sudah siap tempur. Mereka ingin memperlihatkan bahwa  kemenangan atas City di semifinal Piala FA lalu, akan terulang di Stadion Etihad.

 

Jadwal Liga Primer Inggris Pekan Ini

 

Sabtu, 17 Oktober 2020

18:30 WIB Everton vs Liverpool

21:00 WIB Chelsea vs Southampton, Live On Net TV

23:30 WIB Manchester City vs Arsenal

 

Minggu, 18 Oktober 2020

02:00 WIB Newcastle United vs Manchester United

18:00 WIB Sheffield United vs Fulham

Baca juga  IPW: 25 Hari, 5 Polisi Tewas

20:00 WIB Crystal Palace vs Brighton & Hove Albion, Live On Net TV

22:30 WIB Tottenham Hotspur vs West Ham United

 

Senin, 20 Oktober 2020

01:15 WIB Leicester City vs Aston Villa

23:30 WIB West Bromwich Albion vs Burnley

 

Selasa, 21 Oktober 2020

02:00 WIB Leeds United vs Wolverhampton.

[] Anto

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 2 = 4

Terpopuler

To Top