Jadi Pembina Upacara, Kapolsek Kemang Imbau Pelajar Cerdas Gunakan Medsos 

BOGOR-KITA.com –  Kapolsek Kemang Kompol Agus Suyandi dan beberapa personilnya menjadi pembina upacara pengibaran Bendera Merah Putih di beberapa sekolah menengah yang ada di wilayah hukum Polsek Kemang. Menurut Kapolsek, kegiatan tersebut juga digunakan jajarannya untuk memberi penjelasan kepada para pelajar untuk mengantisipasi banyaknya berita bohong (hoaks) serta ajakan aksi demo melalui pesan berantai yang disebarkan oleh orang orang yang tidak bertanggung jawab melalui media sosial (medsos).

“Untuk mengantisipasi hal tersebut, saya, pak Wakapolsek, para Kanit dan anggota Polsek menjadi pembina upacara bendera. Kegiatan itu sekaligus kami gunakan untuk memberikan pemahaman kepada setiap siswa siswi tentang tugas pokoknya sebagai pelajar,” ungkap Kompol Agus Suyandi, Senin (30/9/2019). Dalam giat upacara tersebut, sambungnya, para pelajar juga membacakan ikrar untuk mengikuti semua peraturan baik di lingkungan sekolah maupun luar sekolah.

Agus Suyandi menambahkan, kegiatan menjadi pembina upacara bendera di sejumlah sekolah tersebut diantaranya berlangsung di SMK Nusa Bangsa Desa Jampang, SMKN Kemang di Desa Kemang, SMK YADIKA di Desa Parakanjaya dan SMK Terpadu 1 ( Borces 1 ) di Desa Parakanjaya. Ditambahkan olehnya, dalam giat yang dilakukan tersebut, jajaran Polsek Kemang selalu didampingi oleh pihak pimpinan sekolah dan dewan guru.

Dijelaskan Kompol Agus Suyandi, dirinya mengimbau seluruh siswa dan siswi agar cerdas dan mampu memilih serta memilah informasi yang ada di media sosial baik melalui whatsApp, Facebook, maupun medsos lainnya. “Tugas siswa dan siswi adalah belajar menuntut ilmu agar punya bekal pengetahuan menuju masa depan. Itu harapan orang tua kalian, keluarga kalian. Jadi teruslah belajar, agar pintar dan berguna nantinya,” imbaunya. [] Admin / Fhr 



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *